Mangkuluhur, Muhammad Iqbal (2025) PENGARUH KURIKULUM MERDEKA DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEHUMASAN KELAS XI JURUSAN MPLB DI SMKS PAB 2 HELVETIA T.A. 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7203144008_Cover.pdf
Download (61kB)
7203144008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (450kB)
7203144008_Abstrak.pdf
Download (68kB)
7203144008_Kata_Pengantar.pdf
Download (394kB)
7203144008_Daftar_Isi.pdf
Download (132kB)
7203144008_Daftar_Tabel.pdf
Download (38kB)
7203144008_Daftar_Gambar.pdf
Download (32kB)
7203144008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (36kB)
7203144008_BAB_I.pdf
Download (449kB)
7203144008_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
7203144008_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (940kB)
7203144008_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (948kB)
7203144008_BAB_V.pdf
Download (60kB)
7203144008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (243kB)
7203144008_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kurikulum merdeka dan pemanfaatan teknologi terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kehumasan kelas XI jurusan MPLB di SMKS PAB 2 Helvetia T.A. 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI MPLB SMKS PAB 2 Helvetia tahun ajaran 2023/2024 yang berjumlah 3 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari kelas XI MPLB 1 yang berjumlah 33 siswa dan MPLB 2 dengan jumlah 31 siswa. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan kuosioner/angket. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, kemudian uji hipotesis yang dianalisis dengan SPSS versi 26. Dari hasil analisis data terdapat hasil Fhitung sebesar 20,950 dan nilai signifikasi sebesar 0,00. Untuk Ftabel dengan taraf signifikasi 5% serta df pembilang 1 dan df penyebut 61 diperoleh nilai ftabel = 3,14. Maka fhitung > ftabel yaitu 20,950 > 3,14 dengan nilai signifikasi 0,00 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kurikulum merdeka dan pemanfaatan teknologi terhadap prestasi belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari kurikulum merdeka dan pemanfaatan teknologi terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran kehumasan kelas XI MPLB Di SMKS PAB 2 Helvetia T.A. 2023/2024
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Kurikulum merdeka, Pemanfaatan teknologi, Prestasi belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum T Technology > T Technology (General) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 12 Aug 2025 03:47 |
| Last Modified: | 12 Aug 2025 03:47 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65018 |
