PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL DANAU TOBA INTERNASIONAL

Visama, Aurada (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI HOTEL DANAU TOBA INTERNASIONAL. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7202210002_Cover.pdf] Text
7202210002_Cover.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 7202210002_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7202210002_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of 7202210002_Abstrak.pdf] Text
7202210002_Abstrak.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of 7202210002_Kata_Pengantar.pdf] Text
7202210002_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7202210002_Daftar_Isi.pdf] Text
7202210002_Daftar_Isi.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 7202210002_Daftar_Tabel.pdf] Text
7202210002_Daftar_Tabel.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of 7202210002_Daftar_Gambar.pdf] Text
7202210002_Daftar_Gambar.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of 7202210002_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7202210002_Daftar_Lampiran.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 7202210002_BAB_I.pdf] Text
7202210002_BAB_I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7202210002_BAB_II.pdf] Text
7202210002_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[thumbnail of 7202210002_BAB_III.pdf] Text
7202210002_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[thumbnail of 7202210002_BAB_IV.pdf] Text
7202210002_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 7202210002_BAB_V.pdf] Text
7202210002_BAB_V.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of 7202210002_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7202210002_Daftar_Pustaka.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 7202210002_Lampiran.pdf] Text
7202210002_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Hotel Danau Toba Internasional. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini berjumlah 62.166 orang. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Kepuasan Konsumen, serta Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai R square sebesar 0,319 yang berarti bahwa pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen adalah sebesar 31,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price
H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 06 Aug 2025 07:31
Last Modified: 06 Aug 2025 07:31
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64899

Actions (login required)

View Item
View Item