Br Karo, Editha Legina (2022) Pengembangan bahan ajar français du secrètariat berbasis CTL (contextual teaching and learning). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2153131007 COVER.pdf
Download (137kB)
2. NIM 2153131007 APPROVAL SHEET.pdf
Download (667kB)
3. NIM 2153131007 ABSTRACT.pdf
Download (222kB)
4. NIM 2153131007 PREFACE.pdf
Download (223kB)
5. NIM 2153131007 TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (222kB)
6. NIM 2153131007 LIST OF TABLES.pdf
Download (141kB)
7. NIM 2153131007 LIST OF SCEMA.pdf
Download (140kB)
8. NIM 2153131007 LIST OF IMAGES.pdf
Download (140kB)
9. NIM 2153131007 LIST OF APPENDICES.pdf
Download (140kB)
10. NIM 2153131007 CHAPTER I.pdf
Download (331kB)
11. NIM 2153131007 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (796kB)
12. NIM 2153131007 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (423kB)
13. NIM 2153131007 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
14. NIM 2153131007 CHAPTER V.pdf
Download (171kB)
15. NIM 2153131007 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (169kB)
16. NIM 2153131007 ENDCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar francais ddu secretariat
berbasis CTL (contextual teaching and learning) dan mengetahui tingkat
kelayakan bahan ajar yang dikembangkan . penelitian ini menggunakan metode
penelitian pengembangan atau Research and Developement (R&D). Penelitian ini
tidak sampai pada tahapan uji efektifitas produk. Tahapan ini diawali dengan
perumusan masalah dengan menganalisis kebutuhan dan dokumen, merancang
dan membuat bahan ajar berupa modul. Instrument pengumpulan data ini berupa
lembar pennilaian untuk validator. Teknik analisis data penelitian ini
menggunakan analisis persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar
yang dikembangkan dinyatakan layak digunakan sebagai bahan ajar dalam mata
kuliah francais du secretariat .hasil uji validasi oleh ahli media adalah 97, 5%.
Dan ahli materi adalah 85%. Hasil validasi bahan ajar tersebut termasuk dalam
kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat dilihat bahwa
bahan ajar berbasis CTL (contextual teaching and learning) layak digunakan
dalam pembelajaran
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pengembangan; Bahan Ajar; Français du Secrètariat; CTL (contextual teaching and learning ) |
| Subjects: | P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
| Depositing User: | Ricky Syahrizal |
| Date Deposited: | 08 Aug 2025 02:43 |
| Last Modified: | 08 Aug 2025 02:43 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64833 |
