Ningsih, Vira Wahyu (2024) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PBK (PROYEK BELAJAR KARAKTER) TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS DRAMA SISWA KELAS XI SMK SWASTA PRAMA ARTHA BANDAR HULUAN T.A. 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
2201111017_Cover.pdf
Download (44kB)
2201111017_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (661kB)
2201111017_Kata_Pengantar.pdf
Download (228kB)
2201111017_Abstrak.pdf
Download (34kB)
2201111017_Daftar_Isi.pdf
Download (88kB)
2201111017_Daftar_Tabel.pdf
Download (32kB)
2201111017_Daftar_Gambar.pdf
Download (31kB)
2201111017_Daftar_Lampiran.pdf
Download (32kB)
2201111017_BAB_I.pdf
Download (399kB)
2201111017_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (978kB)
2201111017_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (981kB)
2201111017_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
2201111017_BAB_V.pdf
Download (60kB)
2201111017_Daftar_Pustaka.pdf
Download (310kB)
2201111017_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Untuk menganalisis keterampilan siswa menulis teks drama dengan menggunakan strategi Proyek Belajar Karater pada siswa kelas XI SMK Swasta Prama Artha Bandar Huluan. (2) Untuk menganalisis keterampilan siswa menulis teks drama tanpa menggunakan strategi Proyek Belajar Karater pada siswa kelas XI SMK Swasta Prama Artha Bandar Huluan. (3) Untuk menganalisis ada pengaruh strategi Proyek Belajar Karater terhadap keterampilan menulis teks drama siswa kelas SMK Swasta Prama Artha Bandar Huluan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Swasta Prama Artha Bandar Huluan dengan banyak sampel kelas pertama sebanyak 39 dan kelas kedua sebanyak 42. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini ada penulisan isi teks drama, penulisan teks drama sesuai dengan tema, penulisan struktur teks drama, dan penulisan kaidah kebahasaan teks drama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah two group posttest design. Teknik analisis data menggunakan uji prasyaratan analisis, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian pada kelas kontrol diperoleh rata-rata 71,58 dan masuk dalam kategori
cukup. Sedangkan, hasil penelitian menggunakan strategi Proyek Belajar Karakter 82,19 dan termasuk kedalam kategori sangat baik. Melalui pengujian hipotesis yaitu yakni 2,02 7,57 dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang cukup signifikan dari penggunaan strategi Proyek Belajar Karakter terhadap Keterampilan Menulis Teks Drama Siswa Kelas XI SMK Swasta Prama Artha Bandar Huluan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Strategi Proyek Belajar Karakter. Keterampilan Menulis, Teks Drama. |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
| Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
| Date Deposited: | 29 Jul 2025 03:35 |
| Last Modified: | 29 Jul 2025 03:35 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64516 |
