ANALISIS KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 8 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024

Putri, Mayang (2024) ANALISIS KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 8 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 2173311042_Cover.pdf] Text
2173311042_Cover.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of 2173311042_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
2173311042_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2173311042_Abstrak.pdf] Text
2173311042_Abstrak.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of 2173311042_Kata_Pengantar.pdf] Text
2173311042_Kata_Pengantar.pdf

Download (164kB)
[thumbnail of 2173311042_Daftar_Isi.pdf] Text
2173311042_Daftar_Isi.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of 2173311042_BAB_I.pdf] Text
2173311042_BAB_I.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of 2173311042_BAB_II.pdf] Text
2173311042_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[thumbnail of 2173311042_BAB_III.pdf] Text
2173311042_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)
[thumbnail of 2173311042_BAB_IV.pdf] Text
2173311042_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)
[thumbnail of 2173311042_BAB_V.pdf] Text
2173311042_BAB_V.pdf

Download (100kB)
[thumbnail of 2173311042_Daftar_Pustaka.pdf] Text
2173311042_Daftar_Pustaka.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of 2173311042_Lampiran.pdf] Text
2173311042_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan menulis teks prosedur siswa kelas XI SMA Negeri 8 Medan Tahun Pembelajaran 2023/2024. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif terkait kemampuan menulis siswa pada materi teks prosedur. Tempat penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 8 Medan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus persentase
deskriptif. Penelitian ini dilakukan pada 34 siswa kelas XI SMA Negeri 8 Medan. Hasil penelitian : 1) Pada aspek isi teks prosedur terdapat jumlah 895, rata-rata skor 26,32 dan persentase 75,21% dengan kategori Baik. Kemudian pada aspek
struktur teks prosedur dengan jumlah 825, dengan rata-rata skor 24,26 dengan persentase 80,88% dengan kategori baik sekali. Pada aspek kebahasaan teks prosedur dengan jumlah 1001, dengan rata-rata skor 29,44 dan persentase 84,12%
kategori baik sekali. 2) Berdasarkan ketuntasan siswa maka dapat disimpulkan bahwa klasifikasi kemampuan menulis teks prosedur sesuai KKM 75 adalah ditemukan 27 siswa (79,41%) sudah tuntas sesuai KKM Bahasa Indonesia dan 7 siswa (20,59%) belum tuntas sesuai KKM Bahasa Indonesia. 3) Berdasarkan analisis persentase keberhasilan, kemampuan menulis teks prosedur siswa dalam kategori baik sekali terdapat 16 siswa (47,06%), kemudian pada kategori baik
terdapat 15 siswa (44,12%), pada kategori sedang terdapat 3 orang (8,82%), pada kategori kurang terdapat 0 siswa (0%) dan pada kategori kurang sekali terdapat 0 siswa (0%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Analisis; Kemampuan Menulis; Teks Prosedur
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 28 Jul 2025 07:36
Last Modified: 28 Jul 2025 07:36
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64467

Actions (login required)

View Item
View Item