Zaki, M. Fuad (2024) PENGARUH PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN II DAN MINAT MENJADI GURU TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN STAMBUK 2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7202444002_Cover.pdf
Download (462kB)
7202444002_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7202444002_Abstrak.pdf
Download (686kB)
7202444002_Kata_Pengantar.pdf
Download (951kB)
7202444002_Daftar_Isi.pdf
Download (910kB)
7202444002_Daftar_Tabel.pdf
Download (366kB)
7202444002_Daftar_Gambar.pdf
Download (365kB)
7202444002_Daftar_Lampiran.pdf
Download (325kB)
7202444002_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7202444002_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7202444002_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
7202444002_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7202444002_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
7202444002_BAB_V.pdf
Download (671kB)
7202444002_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7202444002_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (16MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengenalan Lapangan Persekolahan II dan Minat Menjadi Guru terhadap Kesiapan Menjadi Guru Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri
Medan Stambuk 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti yaitu kuesioner. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 86 orang. Pengambilan sampel total sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis yaitu Uji Parsial (Uji-T), Uji Simultan (Uji-F) dan Koefisien Determinasi (R2). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh Pengenalan Lapangan Persekolahan II memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kesiapan Menjadi Guru Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Medan Stambuk 2020. Kemudian Minat Menjadi Guru memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kesiapan Menjadi Guru Pada Mahasiswa Program Studi
Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Medan Stambuk 2020. Selain itu, Pengenalan Lapangan Persekolahan II dan Minat Menjadi Guru berpengaruh signifikan Terhadap Kesiapan Menjadi Guru Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Medan Stambuk 2020. Dalam uji koefisien determinasi diperoleh sebesar 60,2% sehingga sebanyak 39,8% dipengaruhi oleh faktor diluar penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pengenalan Lapangan Persekolahan II, Minat Menjadi Guru, Kesiapan Menjadi Guru |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB522 Income. Factor shares > HB535 Interest L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 28 Jul 2025 07:36 |
| Last Modified: | 28 Jul 2025 07:36 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64463 |
