Poetri, Zihan Dyah Ayu Mega (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DAN TEMAN SEBAYA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XIPS SMAN 1 BATANG KUIS T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
7191141006_Cover.pdf
Download (68kB)
7191141006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (640kB)
7191141006_Abstrak.pdf
Download (93kB)
7191141006_Kata_Pengantar.pdf
Download (2MB)
7191141006_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
7191141006_Daftar_Tabel.pdf
Download (534kB)
7191141006_Daftar_Gambar.pdf
Download (142kB)
7191141006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (279kB)
7191141006_BAB_I.pdf
Download (422kB)
7191141006_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (739kB)
7191141006_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (668kB)
7191141006_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (919kB)
7191141006_BAB_V.pdf
Download (132kB)
7191141006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (186kB)
7191141006_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran two stay two stray dan teman sebaya terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X IPS SMA Negeri 1 Batang Kuis Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA N 1 Batang Kuis yang berjumlah 64 siswa. Sampel diambil dengan rumus non probalty sampling yaitu sebanyak 64 siswa. Uji validitas instrument menggunakan rumus V-Aiken, sedangkan uji reliabilitas menggunakan teknik cronbach alpha. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas Lilliefors, uji homogenitas dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukan, pertama, terdapat data homogen antara pemebalajaran two stay two stray terhadap hasil belajar yaitu sebesar Fhitung < Ftabel sebesar 0.932 < 1.822 dan terdapat data homogen variabel teman sebaya teerhadap hasil belajar siswa yaitu sebesar Fhitung < Ftabel sebesar 0.124 < 1.822, dan hasil uji determinasi variabel teman sebaya terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sebesar 83.6% yang berkesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | model pembelajaran, teman sebaya, hasil belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 25 Jul 2025 10:02 |
| Last Modified: | 25 Jul 2025 10:02 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64429 |
