Ginting, Sendiana Br (2024) PENGARUH PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) 2 DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP KESIAPAN MENJADI GURU PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2020 UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7202441002_Cover.pdf
Download (66kB)
7202441002_Abstrak.pdf
Download (124kB)
7202441002_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (437kB)
7202441002_Kata_Pengantar.pdf
Download (338kB)
7202441002_Daftar_Isi.pdf
Download (147kB)
7202441002_Daftar_Tabel.pdf
Download (173kB)
7202441002_Daftar_Gambar.pdf
Download (34kB)
7202441002_Daftar_Lampiran.pdf
Download (136kB)
7202441002_BAB_I.pdf
Download (527kB)
7202441002_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (898kB)
7202441002_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (647kB)
7202441002_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
7202441002_BAB_V.pdf
Download (101kB)
7202441002_Daftar_Pustaka.pdf
Download (263kB)
7202441002_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kurangnya Kesiapan Menjadi Guru pada mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2020. Oleh karena itu peneliti mencoba meneliti faktor yang mempengaruhi Kesiapan Menjadi Guru tersebut yaitu Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2 dan Lingkungan Keluarga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2 dan Lingkungan Keluarga terhadap Kesiapan Menjadi Guru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi pendidikan ekonomi angkatan 2020, sedangkan sampel dalam penelitian ini sebanyak 82 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling yaitu jumlah populasi sama dengan jumlah sampel. Pengumpulan data digunakan dengan cara menyebarkan kuesioner dan metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan software SPPS 27. Kesimpulan yang diperoleh dari pembahasan adalah (1) persamaan regresi berganda Y = 11, 215 + 0,301X1 + 0,421X2 dimana Lingkungan Keluarga mendominasi pengaruhnya terhadap Kesiapan Menjadi Guru. (2) Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2 secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Menjadi Guru. (3) Lingkungan Keluarga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Menjadi Guru. (4) Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2 dan Lingkungan Keluarga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Menjadi Guru. (6) kontribusi Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2 dan Lingkungan Keluarga terhadap Kesiapan Menjadi Guru pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 adalah sebesar 50,2%.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2, Lingkungan Keluarga dan Kesiapan Menjadi Guru |
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 25 Jul 2025 08:11 |
| Last Modified: | 25 Jul 2025 08:11 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64398 |
