Karo-Karo, Arnanda (2024) PENGARUH MODEL DIRECT INTERACTION DENGAN MEDIA KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI PERKANTORAN PADA SISWA KELAS X OTKPDI SMK NEGERI 1KABAN JAHE T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193344001_Cover.pdf
Download (325kB)
7193344001_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7193344001_Abstrak.pdf
Download (577kB)
7193344001_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7193344001_Daftar_Isi.pdf
Download (818kB)
7193344001_Daftar_Tabel.pdf
Download (277kB)
7193344001_Daftar_Gambar.pdf
Download (277kB)
7193344001_Daftar_Lampiran.pdf
Download (277kB)
7193344001_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7193344001_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
7193344001_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7193344001_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7193344001_BAB_V.pdf
Download (844kB)
7193344001_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7193344001_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (19MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Direct Interaction dengan Media Kahoot terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Teknlogi Perkantoran Terhadap siswa kelas X OTKP di SMK Negeri 1 Kaban Jahe T.A
2023/2024. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan eksperimen di salah satu SMK Negeri 1 Kaban Jahe. Teknik pengambilan
sampel menggunakan simple random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri atas kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas X OTKP2 dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang yang merupakan kelas eksperimen yang
menerapkan Model Direct Interaction dengan Media Kahoot dan kelas X OTKP3 dengan jumlah siswa sebanyak 28 orang yang merupakan kelas kontrol yang menerapkan pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pemberian instrument soal test untuk melihat keterlaksanaan Model Direct Interaction Dengan Medai Kahoot pada materi Teknologi Perkantoran. Dari hasil pretest dan posttest diperoleh rata-rata hasil belajar pada kelas ekseprimen yaitu 29,63 dan 77,63, sedangkan pada kelas kontol diperoleh rata-rata hasil belajar sebesar 24,86 dan 73,29. Analisis data penelitian ini menggunakan uji Independent Sample t-test dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil perhitungan menujukan bahwa tℎ > t dengan nilai
(6.955>2.144), artinya hipotesis diterima dengan demikian bisa ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif serta signifikant model Direct Interaction dengan Media Kahoot TerhadapHail Belajar Siswa Pada Mata Peljaran Teknologi Perkantoran Pada Siswa Kelas X OTKP di SMK Negei 1 Kabanjahe T.A 2023/2024. Pada kelas ekseperimen diperoleh nilai sig 0,036 < 0,05. Pengujian hipotesis ini menunjukkan bahwa Model Direct Interaction Dengan Media Kahoot berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada materi Teknologi Perkantoran di SMK Negeri 1 Kaban Jahe T.A 2023/2024.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Direct Interaction, Media Kahoot, Hasil Belajar, Teknologi Perkantoran |
| Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV4000 Pastoral theology > BV4019 Education L Education > LC Special aspects of education > LC3950 Exceptional children and youth. Special education > LC4001 Children and youth with disabilities. Learning disabled children and youth |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 25 Jul 2025 05:11 |
| Last Modified: | 25 Jul 2025 05:11 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64393 |
