Aini, Siti Dewi (2024) ANALISIS PERSAINGAN USAHA MEREK ROKOK GUDANG GARAM, DJARUM, DAN HM SAMPOERNA MENGGUNAKAN MODEL ANALISIS KATEGORI BERDASARKAN EKUITAS MEREK (STUDI PADA KONSUMEN ROKOK DI KECAMATAN MEDAN TEMBUNG). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7203510040_Cover.pdf
Download (580kB)
7203510040_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203510040_Abstrak.pdf
Download (1MB)
7203510040_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7203510040_Daftar_Isi.pdf
Download (950kB)
7203510040_Daftar_Tabel.pdf
Download (699kB)
7203510040_Daftar_Gambar.pdf
Download (481kB)
7203510040_Daftar_Lampiran.pdf
Download (483kB)
7203510040_BAB_I.pdf
Download (5MB)
7203510040_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7203510040_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7203510040_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
7203510040_BAB_V.pdf
Download (2MB)
7203510040_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7203510040_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (33MB)
Abstract
Dalam bersaing memperebutkan pangsa pasar, perusahaan perlu memahami bagaimana letak posisi mereka bukan hanya pada Ekuitas Merek, melainkan juga pada setiap indikator – indikator dari Ekuitas Merek.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengetahui posisi dan keunggulan merek rokok Gudang Garam, Djarum dan HM Sampoerna berdasarkan variabel Ekuitas Merek yang terdiri dari Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kulaitas dan Loyalitas Merek dan setiap indikatornya. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Medan Tembung dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling . Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi 42 pernyataan yang disebarkan kepada 100 responden yang merokok. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptfi Persentase dan Analisis Kagetori menggunakan IBM SPSS Statistik 23. Hasil penelitian menunjukkan tingkat persaingan merek rokok tidak memiliki posisi dan keunggluan yang sama dalam persaingan berdasarkan variabel Ekuitas Merek dan indikatornya berdasarkan Analisis Desktiptif persentase. Pada hasil Analisis Kategori ketiga merek rokok tidak memiliki posisi dan keunggulan yang sama pada indikator dan variabel ekuitas merek. Tetapi Gudang Garam dan HM Sampoerna memiliki keunggulan yang sama pada indikator Kesadarn Merek.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Ekuitas Merek, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kulaitas, Loyalitas Merek |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 24 Jul 2025 08:53 |
| Last Modified: | 24 Jul 2025 08:53 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64338 |
