ANALISIS PERSAINGAN USAHA MEREK ROKOK GUDANG GARAM, DJARUM, DAN HM SAMPOERNA MENGGUNAKAN MODEL ANALISIS KATEGORI BERDASARKAN EKUITAS MEREK (STUDI PADA KONSUMEN ROKOK DI KECAMATAN MEDAN TEMBUNG)

Aini, Siti Dewi (2024) ANALISIS PERSAINGAN USAHA MEREK ROKOK GUDANG GARAM, DJARUM, DAN HM SAMPOERNA MENGGUNAKAN MODEL ANALISIS KATEGORI BERDASARKAN EKUITAS MEREK (STUDI PADA KONSUMEN ROKOK DI KECAMATAN MEDAN TEMBUNG). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7203510040_Cover.pdf] Text
7203510040_Cover.pdf

Download (580kB)
[thumbnail of 7203510040_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203510040_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510040_Abstrak.pdf] Text
7203510040_Abstrak.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510040_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203510040_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510040_Daftar_Isi.pdf] Text
7203510040_Daftar_Isi.pdf

Download (950kB)
[thumbnail of 7203510040_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203510040_Daftar_Tabel.pdf

Download (699kB)
[thumbnail of 7203510040_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203510040_Daftar_Gambar.pdf

Download (481kB)
[thumbnail of 7203510040_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203510040_Daftar_Lampiran.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of 7203510040_BAB_I.pdf] Text
7203510040_BAB_I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 7203510040_BAB_II.pdf] Text
7203510040_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 7203510040_BAB_III.pdf] Text
7203510040_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 7203510040_BAB_IV.pdf] Text
7203510040_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[thumbnail of 7203510040_BAB_V.pdf] Text
7203510040_BAB_V.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 7203510040_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203510040_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203510040_Lampiran.pdf] Text
7203510040_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33MB)

Abstract

Dalam bersaing memperebutkan pangsa pasar, perusahaan perlu memahami bagaimana letak posisi mereka bukan hanya pada Ekuitas Merek, melainkan juga pada setiap indikator – indikator dari Ekuitas Merek.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengetahui posisi dan keunggulan merek rokok Gudang Garam, Djarum dan HM Sampoerna berdasarkan variabel Ekuitas Merek yang terdiri dari Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kulaitas dan Loyalitas Merek dan setiap indikatornya. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Medan Tembung dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan pendekatan Purposive Sampling . Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi 42 pernyataan yang disebarkan kepada 100 responden yang merokok. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptfi Persentase dan Analisis Kagetori menggunakan IBM SPSS Statistik 23. Hasil penelitian menunjukkan tingkat persaingan merek rokok tidak memiliki posisi dan keunggluan yang sama dalam persaingan berdasarkan variabel Ekuitas Merek dan indikatornya berdasarkan Analisis Desktiptif persentase. Pada hasil Analisis Kategori ketiga merek rokok tidak memiliki posisi dan keunggulan yang sama pada indikator dan variabel ekuitas merek. Tetapi Gudang Garam dan HM Sampoerna memiliki keunggulan yang sama pada indikator Kesadarn Merek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Ekuitas Merek, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kulaitas, Loyalitas Merek
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 24 Jul 2025 08:53
Last Modified: 24 Jul 2025 08:53
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64338

Actions (login required)

View Item
View Item