Saragih, Sindy Aliffiyah (2024) PENGARUH FITUR LAYANAN, PRIVASI KEAMANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI DANA SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN (STUDI PADA MAHASISWA PRODI MANAJEMEN UNIMED). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
![[thumbnail of 7202210003_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_Cover.pdf
Download (320kB)
![[thumbnail of 7202210003_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7202210003_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_Abstrak.pdf
Download (603kB)
![[thumbnail of 7202210003_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7202210003_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_Daftar_Isi.pdf
Download (610kB)
![[thumbnail of 7202210003_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_Daftar_Tabel.pdf
Download (361kB)
![[thumbnail of 7202210003_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_Daftar_Gambar.pdf
Download (312kB)
![[thumbnail of 7202210003_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_Daftar_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (298kB)
![[thumbnail of 7202210003_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_BAB_I.pdf
Download (5MB)
![[thumbnail of 7202210003_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
![[thumbnail of 7202210003_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
![[thumbnail of 7202210003_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
![[thumbnail of 7202210003_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_BAB_V.pdf
Download (822kB)
![[thumbnail of 7202210003_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7202210003_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7202210003_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari fitur layanan, privasi keamanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pengguna aplikasi DANA sebagai alat pembayaran (studi pada mahasiswa prodi manajemen UNIMED). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden.
Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner yang pengukurannya melalui skala likert dan diolah secara statistik menggunakan metode
analisis data Partial Last Square (PLS) dan pengujian hipotesis dengan uji parsial (uji t) yang didukung oleh SmartPLS versi 4.0 bersama dengan pendekatan Model Structural Equation (SEM). Secara parsial hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa fitur layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, privasi keamanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna, kepercayaan mampu memediasi fitur layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, kepercayaan mampu memediasi privasi keamanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna. Berdasarkan pada hasil penelitian ini perusahaan aplikasi DANA perlu meningkatkan fitur layanan dan privasi keamanan untuk memastikan kepuasan pengguna. Selain itu, penting untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan pengguna
dengan terus memenuhi harapan mereka sehingga reputasi baik perusahaan terjaga.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kepuasan Pengguna, Fitur Layanan, Privasi Keamanan, Kepercayaan |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4301 Trust services. Trust companies K Law > K Law (General) > K7000 Private international law. Conflict of laws > K7222 Trust and trustees |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 24 Jul 2025 08:38 |
Last Modified: | 24 Jul 2025 08:38 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64333 |