PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA EIGER STORE PEMATANGSIANTAR

Nurwilda, Melisa (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA EIGER STORE PEMATANGSIANTAR. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7193210016_Cover.pdf] Text
7193210016_Cover.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of 7193210016_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7193210016_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193210016_Abstrak.pdf] Text
7193210016_Abstrak.pdf

Download (747kB)
[thumbnail of 7193210016_Kata_Pengantar.pdf] Text
7193210016_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193210016_Daftar_Isi.pdf] Text
7193210016_Daftar_Isi.pdf

Download (847kB)
[thumbnail of 7193210016_Daftar_Tabel.pdf] Text
7193210016_Daftar_Tabel.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of 7193210016_Daftar_Gambar.pdf] Text
7193210016_Daftar_Gambar.pdf

Download (654kB)
[thumbnail of 7193210016_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7193210016_Daftar_Lampiran.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of 7193210016_BAB_I.pdf] Text
7193210016_BAB_I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 7193210016_BAB_II.pdf] Text
7193210016_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 7193210016_BAB_III.pdf] Text
7193210016_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 7193210016_BAB_IV.pdf] Text
7193210016_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 7193210016_BAB_V.pdf] Text
7193210016_BAB_V.pdf

Download (862kB)
[thumbnail of 7193210016_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7193210016_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193210016_Lampiran.pdf] Text
7193210016_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk pada Eiger Store Pematangsiantar. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Eiger Store Pematangsiantar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling dan populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Eiger Store Pematangsiantar 6071 orang dengan jumlah sampel yang dijadikan responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, studi pustaka dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis melalui uji T dan uji F, dan uji koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian diperoleh bahwa variabel electronic word of mouth dan variabel brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Eiger pada Eiger Store Pematangsiantar. Berdasarkan pengujian secara serentak bahwa variabel electronic word of mouth dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Eiger Store Pematangsiantar. Uji koefisien determinasi adjusted R square berarti variabel electronic word of mouth dan brand image mampu memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian dan sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Electronic word of mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 24 Jul 2025 02:22
Last Modified: 24 Jul 2025 02:22
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64275

Actions (login required)

View Item
View Item