Nurwilda, Melisa (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA EIGER STORE PEMATANGSIANTAR. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193210016_Cover.pdf
Download (483kB)
7193210016_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7193210016_Abstrak.pdf
Download (747kB)
7193210016_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7193210016_Daftar_Isi.pdf
Download (847kB)
7193210016_Daftar_Tabel.pdf
Download (474kB)
7193210016_Daftar_Gambar.pdf
Download (654kB)
7193210016_Daftar_Lampiran.pdf
Download (474kB)
7193210016_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7193210016_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7193210016_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7193210016_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7193210016_BAB_V.pdf
Download (862kB)
7193210016_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7193210016_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (12MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk pada Eiger Store Pematangsiantar. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Eiger Store Pematangsiantar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling dan populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Eiger Store Pematangsiantar 6071 orang dengan jumlah sampel yang dijadikan responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, studi pustaka dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis melalui uji T dan uji F, dan uji koefisien determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian diperoleh bahwa variabel electronic word of mouth dan variabel brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Eiger pada Eiger Store Pematangsiantar. Berdasarkan pengujian secara serentak bahwa variabel electronic word of mouth dan brand image secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk pada Eiger Store Pematangsiantar. Uji koefisien determinasi adjusted R square berarti variabel electronic word of mouth dan brand image mampu memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian dan sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diuji dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Electronic word of mouth, Brand Image, Keputusan Pembelian |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives S Agriculture > SF Animal culture > SF101 Brands and branding, and other means of identifying |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 24 Jul 2025 02:22 |
| Last Modified: | 24 Jul 2025 02:22 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64275 |
