Padang, Dio Ivanno Olichta (2025) Analisis Karakteristik Arus Lalu Lintas Dengan Model Greenshields, Greenberg dan Underwood Pada Ruas Jalan A.H. Nasution Medan Johor STA 3+850 s/d 4+450. Undergraduate thesis, UNIMED.
5203550023_Cover.pdf
Download (468kB)
5203550023_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (550kB)
5203550023_Kata_Pengantar.pdf
Download (401kB)
5203550023_Abstrak.pdf
Download (82kB)
5203550023_Daftar_Isi.pdf
Download (82kB)
5203550023_Daftar_Tabel.pdf
Download (82kB)
5203550023_Daftar_Gambar.pdf
Download (54kB)
5203550023_Daftar_Lampiran.pdf
Download (51kB)
5203550023_BAB_I.pdf
Download (248kB)
5203550023_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (931kB)
5203550023_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (493kB)
5203550023_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
5203550023_BAB_V.pdf
Download (163kB)
5203550023_Daftar_Pustaka.pdf
Download (168kB)
5203550023_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Pertumbuhan jumlah kendaraan yang pesat di Kota Medan, khususnya di Jalan A.H. Nasution, telah menyebabkan meningkatnya volume lalu lintas dan terjadinya kemacetan pada waktu-waktu tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik arus lalu lintas berdasarkan parameter volume, kecepatan, dan kepadatan, serta mengetahui model hubungan terbaik antara parameter-parameter tersebut menggunakan pendekatan model Greenshields, Greenberg, dan Underwood. Metode penelitian dilakukan melalui observasi lapangan untuk memperoleh data primer seperti volume lalu lintas, kecepatan kendaraan, dan data geometri jalan, serta perhitungan kepadatan lalu lintas. Data sekunder diperoleh dari peta lokasi dan referensi literatur. Analisis dilakukan dengan membentuk hubungan matematis antara kecepatan-kepadatan, volume-kepadatan, dan volume kecepatan untuk masing-masing model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa volume lalu lintas tertinggi terjadi pada hari Sabtu sebesar 3420,20 smp/jam, dan kecepatan kendaraan terendah sebesar 10,83 km/jam juga terjadi pada hari Sabtu sore. Model Greenshields terbukti menjadi model yang paling baik dalam menggambarkan hubungan antar karakteristik lalu lintas dan juga yang paling sesuai dalam merepresentasikan karakteristik lalu lintas di ruas jalan A.H. Nasution, khususnya dalam kondisi kepadatan tinggi.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Arus lalu lintas; Kecepatan; Volume; Kepadatan; Greenshields; Greenberg; Underwood |
| Subjects: | T Technology > TH Building construction > TH1000 Systems of building construction Including fireproof construction, concrete construction |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 23 Jul 2025 02:45 |
| Last Modified: | 23 Jul 2025 02:45 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64197 |
