Akbar, Wisnu Wardana (2022) Pengembangan Bahan Ajar Teks Anekdot Menggunakan Media TikTok pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Perbaungan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2181111004 COVER.pdf
Download (41kB)
2. NIM 2181111004 APPROVAL SHEET.pdf
Download (354kB)
3. NIM 2181111004 ABSTRACT.pdf
Download (402kB)
4. NIM 2181111004 PREFACE.pdf
Download (146kB)
5. NIM 2181111004 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (238kB)
6. NIM 2181111004 LIST OF TABLE.pdf
Download (209kB)
7. NIM 2181111004 LIST OF FIGURE.pdf
Download (210kB)
8. NIM 2181111004 LIST OF DIAGRAM.pdf
Download (209kB)
9. NIM 2181111004 APPENDICES.pdf
Download (209kB)
10. NIM 2181111004 CHAPTER I.pdf
Download (545kB)
11. NIM 2181111004 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (680kB)
12. NIM 2181111004 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (742kB)
13. NIM 2181111004 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
14. NIM 2181111004 CHAPTER V.pdf
Download (335kB)
15. NIM 2181111004 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (300kB)
16. NIM 2181111004 ENDCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan proses pengembangan
bahan ajar teks anekdot menggunakan media TikTok pada siswa kelas X SMA
Negeri 1 Perbaungan, (2) Mendeskripsikan bentuk pengembangan bahan ajar
teks anekdot menggunakan media TikTok pada siswa kelas X SMA Negeri 1
Perbaungan, (3) Mendeskripsikan kelayakan pengembangan bahan ajar teks
anekdot menggunakan media TikTok pada siswa kelas X SMA Negeri 1
Perbaungan. 34 Penelitian dan Pengembangan ini menggunakan model
pengembangan 4D S. Thiagarajan dengan tahapannya adalah define, design,
develop dan disseminate. Instrumen validasi ahli materi, media, analisis
kebutuhan siswa dan guru serta penilaian peserta didik menggunakan skala
Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk dari Pengembangan Bahan
Ajar Teks Anekdot Menggunakan Media TikTok pada Siswa Kelas X SMA
Negeri 1 Perbaungan mendapatkan hasil penelitian dengan kriteria “Sangat
Baik” dengan rata-rata 83,5%, dengan hasil dari ahli materi sebesar 77%
dengan kriteria “Sangat Baik” serta hasil dari ahli media sebesar 90% dengan
kriteria “Sangat Baik” sehingga bahan ajar layak digunakan dalam proses
pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pengembangan Bahan Ajar; Teks Anekdot; TikTok; 4D |
| Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
| Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
| Depositing User: | Ricky Syahrizal |
| Date Deposited: | 22 Jul 2025 04:16 |
| Last Modified: | 22 Jul 2025 04:16 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64159 |
