Sihombing, Febriana (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS (PTMT) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 LAE PARIRA TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIMED.
7192441012_Cover.pdf
Download (216kB)
7192441012_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (523kB)
7192441012_Abstrak.pdf
Download (242kB)
7192441012_Kata_Pengantar.pdf
Download (387kB)
7192441012_Daftar_Isi.pdf
Download (402kB)
7192441012_Daftar_Tabel.pdf
Download (239kB)
7192441012_Daftar_Gambar.pdf
Download (211kB)
7192441012_Daftar_Lampiran.pdf
Download (212kB)
7192441012_BAB_I.pdf
Download (682kB)
7192441012_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (735kB)
7192441012_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (808kB)
7192441012_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
7192441012_BAB_V.pdf
Download (607kB)
7192441012_Daftar_Pustaka.pdf
Download (305kB)
7192441012_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Tatap Muka
Terbatas (PTMT) Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi
Kelas XI IPS Di SMA Negeri 1 Lae Parira Tahun Pelajaran 2022/2023. Penelitian
ini adalah penelitian expost facto. Populasi pada penelitian ini adalah kelas XII
IPS SMA Negeri 1 Lae Parira yang berjumlah 61 siswa. Teknik pengumpulan
sampel yang digunakan yaitu total sampling, yaitu sebanyak 61 siswa. Teknik
analisis data menggunakan uji regresi linear berganda, uji hipotesis secara parsial
dan simultan serta perhitungan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tidak terdapat pengaruh
dan signifikansi antara Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (X) terhadap Prestasi
Belajar Siswa Kelas XII IPS SMA Negeri 1 Lae Parira (Y), hal ini dapat dilihat
dari hasil uji regresi linear sederhana menunjukkan nilai thitung < ttabel (1,257 <
1,671) dan nilai signifikansi (0,214 > 0,05). (2) koefisien determinasi (R2)
diperoleh nilai Rsquare sebesar 0,026 yang berarti 0,026 x 100% = 26%. Hal ini
berarti memiliki kontribusi yang diberikan variabel bebas Pembelajaran Tatap
Muka Terbatas (X) terhadap Prestasi Belajar (Y) sebesar 26 % sedangkan sisanya
74% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Prestasi Belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:43 |
| Last Modified: | 21 Jul 2025 08:43 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64096 |
