Kania, Empi Aura (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) BERBANTUAN MEDIA POWER POINT INTERAKTIF DAN TINGKAT LITERASI DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 18 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 7203341020_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_Cover.pdf
Download (370kB)
![[thumbnail of 7203341020_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203341020_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_Abstrak.pdf
Download (360kB)
![[thumbnail of 7203341020_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_Kata_Pengantar.pdf
Download (640kB)
![[thumbnail of 7203341020_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_Daftar_Isi.pdf
Download (559kB)
![[thumbnail of 7203341020_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_Daftar_Tabel.pdf
Download (533kB)
![[thumbnail of 7203341020_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_Daftar_Gambar.pdf
Download (430kB)
![[thumbnail of 7203341020_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_Daftar_Lampiran.pdf
Download (431kB)
![[thumbnail of 7203341020_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_BAB_I.pdf
Download (760kB)
![[thumbnail of 7203341020_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203341020_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203341020_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203341020_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_BAB_V.pdf
Download (413kB)
![[thumbnail of 7203341020_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_Daftar_Pustaka.pdf
Download (384kB)
![[thumbnail of 7203341020_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203341020_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran
NHT terhadap hasil belajar siswa pada materi uang dan lembaga keuangan,
pengaruh literasi digital terhadap hasil belajar siswa pada materi uang dan lembaga
keuangan dan pengaruh interaksi antara model pembelajaran NHT dan literasi
digital terhadap hasil belajar siswa pada materi uang dan lembaga keuangan. desain
penelitian ini menggunakan rancangan faktorial 2 x 2. Instrumen hasil belajar
digunakan sebanyak 40 item yang memenuhi uji validitas, reliabilitas, tingkat
kesukaran, daya beda. Berdasarkan uji analisis ANAVA didapatkan hasil terdapat
pengaruh model pembelajaran NHT terhadap hasil belajar siswa pada materi uang
dan lembaga keuangan, terdapat pengaruh literasi digital terhadap hasil belajar
siswa pada materi uang dan lembaga keuangan, tidak terdapat pengaruh interaksi
antara Model Pembelajaran NHT dan literasi digital terhadap hasil belajar siswa
pada materi uang dan lembaga keuangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | model pembelajaran NHT, tingkat literasi digital, hasil belajar ekonomi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:26 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 08:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/64091 |