Pasaribu, Widya Eveline (2025) Hubungan Gerakan Literasi Sekolah Terhadap Keterampilan Membaca Di Kelas V SDN 107400 Bandar Khalifah. Undergraduate thesis, UNIMED.
1201111027_Cover.pdf
Download (73kB)
1201111027_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (903kB)
1201111027_Kata_Pengantar.pdf
Download (378kB)
1201111027_Abstrak.pdf
Download (93kB)
1201111027_Daftar_Isi.pdf
Download (126kB)
1201111027_Daftar_Tabel.pdf
Download (65kB)
1201111027_Daftar_Gambar.pdf
Download (62kB)
1201111027_Daftar_Lampiran.pdf
Download (65kB)
1201111027_BAB_I.pdf
Download (345kB)
1201111027_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (810kB)
1201111027_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (618kB)
1201111027_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (745kB)
1201111027_BAB_V.pdf
Download (86kB)
1201111027_Daftar_Pustaka.pdf
Download (163kB)
1201111027_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Permasalahan yang terdapat dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 107400 Bandar Khalipah masih mengalami kesulitan dalam memahami isi bacaan. Jenis penelitian ini adalah korelasional,dengan menggunakan metode kuantitatif didesain korelasi. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui adanya hubungan gerakan literasi sekolah terhadap keterampilan membaca di kelas V SDN 107400 bandar khalifah. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VA dan VB atau sebanyak 30 siswa. instrument data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah angket, tes, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan gerakan literasi sekolah dengan keterampilan membaca di kelas V SDN 107400 Bandar Khalifah. Hasil validasi oleh ahli soal menunjukkan nilai sebesar 93% (Sangat Layak), Hal ini terlihat dari hasil pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis thitung > ttabel 0,757 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan korelasi person sebesar 0,757 yang menunjukkan bahwa tingkat hubungan gerakan literasi sekolah dengan keterampilan membaca adalah kuat. Maka dapat ditentukan Ha diterima dan Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara gerakan literasi sekolah terhadap keterampilan membaca.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Gerakan Literasi Sekolah; Keterampilan Membaca; Siswa sekolah dasar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 18 Jul 2025 05:55 |
| Last Modified: | 18 Jul 2025 05:55 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63963 |
