Napitupulu, Marisa Veronica (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN MICROTEACHING, DAN PELAKSANAAN PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN (PLP) II TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN BISNIS STAMBUK 2020 UNIVERSITASNEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7202343003_Cover.pdf
Download (313kB)
7202343003_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (779kB)
7202343003_Abstrak.pdf
Download (638kB)
7202343003_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7202343003_Daftar_Isi.pdf
Download (928kB)
7202343003_Daftar_Tabel.pdf
Download (573kB)
7202343003_Daftar_Gambar.pdf
Download (300kB)
7202343003_BAB_I.pdf
Download (4MB)
7202343003_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7202343003_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7202343003_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
7202343003_BAB_V.pdf
Download (851kB)
7202343003_Daftar_Pustaka.pdf
Download (854kB)
7202343003_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pembelajaran Microteaching , Pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II Terhadap Kesiapan Mengajar Mahasiswa Pendidikan Bisnis stambuk 2020 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan di Jalan Willem Iskandar Pasar V, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 62 orang mahasiswa pendidikan bisnis stambuk 2020 , dan sampel penelitian ini menggunakan teknik sensus (Total Sampling). Penelitian ini merupakan ex-post facto dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, dan penyebaran angket. Angket penelitian terlebih dahulu diuji validitas menggunakan rumus korelasi Product Moment dan reliabilitasnya menggunakan rumus Cronbrach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Koefisien Determinasi. Data yang sudah terkumpul pengaruh positif dan signifikan variabel Pembelajaran Microteaching terhadap Kesiapan Mengajar memperoleh nilai thitung>ttabel (5,354>1,991) dengan signifikansi α = 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan Pembelajaran Microteaching berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Mengajar sehingga Ha diterima. Untuk Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) memiliki nilai thitung >ttabel (3,748>1,991) dengan signifikansi α = 0,000<0,05. Sehingga dapat disimpulkan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kesiapan Mengajar sehingga Ha diterima. Berdasarkan hasil uji F diperoleh Fhitung >Ftabel (65,722>3,10) dengan signifikansi α = 0,000<0,05 sehingga, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara Pembelajaran Microteaching(X1), dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) (X2) Terhadap Kesiapan Mengajar. Koefisien Determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,604 atau sebesar 60,4% yang artinya besaran kontribusi pengaruh Pembelajaran Microteaching Dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Terhadap Kesiapan Mengajar sebesar 60,4%.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pembelajaran Microteaching , Pelaksanaan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II Terhadap Kesiapan Mengajar |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 17 Jul 2025 08:26 |
| Last Modified: | 17 Jul 2025 08:26 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63871 |
