Viranita, Bunga Osha (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Program Keahlian Teknik Geospasial Di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, UNIMED.
5203111026_Cover.pdf
Download (38kB)
5203111026_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (195kB)
5203111026_Kata_Pengantar.pdf
Download (193kB)
5203111026_Abstrak.pdf
Download (442kB)
5203111026_Daftar_Isi.pdf
Download (454kB)
5203111026_Daftar_Tabel.pdf
Download (241kB)
5203111026_Daftar_Gambar.pdf
Download (240kB)
5203111026_Daftar_Lampiran.pdf
Download (58kB)
5203111026_BAB_I.pdf
Download (413kB)
5203111026_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
5203111026_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (358kB)
5203111026_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (895kB)
5203111026_BAB_V.pdf
Download (222kB)
5203111026_Daftar_Pustaka.pdf
Download (236kB)
5203111026_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar siswa pada elemen jenis dan bagian bagian peta di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Sampel penelitian ini adalah 60 siswa dari 2 kelas. Metode penelitian ini yaitu quasi eksperimen yang merupakan desain pre-test, pembelajaran dan post-test. Instrumen penelitian terlebih dahulu diuji cobakan, dilanjutkan dengan uji validitas, reliabilitas, indeks kesukaran, dan daya pembeda soal. Hasil uji coba tes hasil belajar elemen jenis dan bagian-bagian peta dari 25 butir soal hanya 20 butir soal yang valid dengan koefisien reliabilitas 0,854. Hasil uji-t hasil belajar, diperoleh �ℎ����� = 3,343 dan ������ = 1,672 (�ℎ����� > ������) pada taraf signifikan α = 0,05 dan dk=58. Sehingga �� diterima dan �0 ditolak, maka hasil belajar pada model pembelajaran project based learning lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar direct instruction. Hasil penelitian bermanfaat bagi pihak sekolah dan guru dalam meningkatkan hasil belajar Dasar Dasar Kejuruan Teknik Geomatika.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | DDKTG; Direct Instruction; Hasil Belajar; Model Pembelajaran Project Based Learning |
| Subjects: | T Technology > TH Building construction |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 16 Jul 2025 03:58 |
| Last Modified: | 16 Jul 2025 03:58 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63741 |
