Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Creative, Active, Systematic, and Effective (CASE) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas IV MIS Al-Muhajirin Kota Pematangsiantar

Humaya, Riti (2025) Pengembangan E-Modul Interaktif Berbasis Creative, Active, Systematic, and Effective (CASE) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas IV MIS Al-Muhajirin Kota Pematangsiantar. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1212411002_Cover.pdf] Text
1212411002_Cover.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of 1212411002_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1212411002_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1212411002_Kata_Pengantar.pdf] Text
1212411002_Kata_Pengantar.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of 1212411002_Abstrak.pdf] Text
1212411002_Abstrak.pdf

Download (350kB)
[thumbnail of 1212411002_Daftar_Isi.pdf] Text
1212411002_Daftar_Isi.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of 1212411002_Daftar_Tabel.pdf] Text
1212411002_Daftar_Tabel.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of 1212411002_Daftar_Gambar.pdf] Text
1212411002_Daftar_Gambar.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of 1212411002_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1212411002_Daftar_Lampiran.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of 1212411002_BAB_I.pdf] Text
1212411002_BAB_I.pdf

Download (493kB)
[thumbnail of 1212411002_BAB_II.pdf] Text
1212411002_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1212411002_BAB_III.pdf] Text
1212411002_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 1212411002_BAB_IV.pdf] Text
1212411002_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 1212411002_BAB_V.pdf] Text
1212411002_BAB_V.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of 1212411002_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1212411002_Daftar_Pustaka.pdf

Download (370kB)
[thumbnail of 1212411002_Lampiran.pdf] Text
1212411002_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengembangkan E-Modul Interaktif Berbasis Creative, Active, Systematic, and Effective (CASE) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas IV, (2) mengetahui kelayakan E-Modul Interaktif Berbasis Creative, Active, Systematic, and Effective (CASE) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas IV, (3) mengetahui kepraktisan E-Modul Interaktif Berbasis Creative, Active, Systematic, and Effective (CASE) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas IV, (4) mengetahui keefektifan E-Modul Interaktif Berbasis Creative, Active, Systematic, and Effective (CASE) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas IV. Penelitian ini tergolong dalam penelitian Research and Development (R&D) dengan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation. Adapun hasil dari penelitian ini ialah (1) Kelayakan e-modul diketahui dari hasil validator ahli desai media yang memperoleh skor 52 dengan persentase 95% dengan kategori “Sangat Layak” dan validator materi e-modul memperoleh skor 46 dengan persentase 84% dengan kategori “Sangat Layak”. (2) Kepraktisan diketahui dari hasil angket praktisi pendidikan memperoleh skor 45 dengan persentase 90% dengan kategori “Sangat Praktis” dan respon peserta didik sebesar 93% setelah uji coba produk dilaksanakan. (3) Keefektifan e-modul diketahui dari skor rata-rata pre-test dan post-test yang meningkat dari 59 menjadi 86 dengan N-Gain 0,65 dengan kategori “Sedang”. Sehingga dari hasil yang diperoleh E-Modul Interaktif Berbasis Creative, Active, Systematic, and Effective (CASE) Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris dinyatakan layak, praktis, dan efektif untuk digunakan pada pembelajaran Bahasa Inggris di Kelas IV

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pengembangan E-modul; Bahasa inggris; Siswa sekolah dasar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 16 Jul 2025 03:51
Last Modified: 16 Jul 2025 03:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63738

Actions (login required)

View Item
View Item