Ritonga, Rahmi Khairani (2024) Analisis Kesiapan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas II Di SD Negeri 112310 Marbau T.A. 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203311060_Cover.pdf
Download (86kB)
1203311060_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (317kB)
1203311060_Kata_Pengantar.pdf
Download (186kB)
1203311060_Abstrak.pdf
Download (61kB)
1203311060_Daftar_Isi.pdf
Download (153kB)
1203311060_Daftar_Tabel.pdf
Download (31kB)
1203311060_Daftar_Gambar.pdf
Download (31kB)
1203311060_Daftar_Lampiran.pdf
Download (31kB)
1203311060_BAB_I.pdf
Download (303kB)
1203311060_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (720kB)
1203311060_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (404kB)
1203311060_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (670kB)
1203311060_BAB_V.pdf
Download (59kB)
1203311060_Daftar_Pustaka.pdf
Download (161kB)
1203311060_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan membaca permulaan pada siswa kelas II SD Negeri 112310 Marbau dan apa saja faktor pendukung dan pengambat dalam kesiapan membaca permulaan pada siswa kelas II SD Negeri 112310 Marbau. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) di mana dalam penelitian ini peneliti terjun langsung ke lapangan untuk mendapatkan informasi atau data. Sedangkan metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, penelitian yang dilakukan dengan mengamati keadaan untuk memperoleh informasi dan data menurut situasi yang terjadi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan dari hasil wawancara dan pengamatan yang dilakukan oleh peneliti mengenai analisis kesiapan membaca permulaan pada siswa kelas II SD Negeri 112310 Marbau,
bahwa kesiapan membaca siswa sudah cukup baik dengan faktor pendukung kesiapan fisik yang baik, secara mental memiliki rasa percaya diri yang baik, motivasi, bimbingan, perhatian yang penuh dari orang-orang terdekat yang memberikan pengalaman membaca pada anak dan selalu membantunya dalam
meningkatkan rasa percaya diri serta menciptakan rasa aman bagi dirinya. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu kurangnya rasa percaya diri pada siswa, kurangnya pengalaman membaca serta kurangnya motivasi siswa dalam membaca permulaan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Kesiapan membaca; Siswa sekolah dasar; Membaca permulaan |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 15 Jul 2025 08:36 |
| Last Modified: | 15 Jul 2025 08:36 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63693 |
