Artari, Nurul Isra (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DISERTAI QUIZZIZ UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK NEGERI I BINJAI. Undergraduate thesis, UNIMED.
7203142009_Cover.pdf
Download (293kB)
7203142009_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203142009_Abstrak.pdf
Download (634kB)
7203142009_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7203142009_Daftar_Isi.pdf
Download (854kB)
7203142009_Daftar_Tabel.pdf
Download (347kB)
7203142009_Daftar_Gambar.pdf
Download (301kB)
7203142009_Daftar_Lampiran.pdf
Download (576kB)
7203142009_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7203142009_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7203142009_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7203142009_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (13MB)
7203142009_BAB_V.pdf
Download (708kB)
7203142009_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7203142009_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (27MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas belajar serta hasil belajar siswa akuntansi siswa kelas XI PKM SMK Negeri 1 Binjai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning disertai Quizziz. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Binjai. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun pembelajaran 2023/2024 dengan subjek siswa kelas XI PKM SMK Negeri 1 Binjai dengan jumlah siswa sebanyak 33 siswa. Objek penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Problem Based Learning disertai Quizziz untuk meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa. Kelas XI PKM SMK Negeri 1 Binjai Tahun Pembelajaran 2023/2024. Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus, dimana dalam setiap siklus terdapat empat tahapan pada penelitian Tindakan kelas yang harus dilalui, yaitu (1) perencanaan, (2) pelaksanaan (3) pengamatan dan (4) refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan test dan lembar observasi aktivitas. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan data kuantatif dan kualitatif menggunakan Microsoft Excel. Berdasarakan hasil analisis diperoleh hasil pada siklus I aktivitas belajar siswa yang termasuk kategori aktif berjumlah 57,6% dan hasil belajar siswa yang memperoleh nilai ≥75 berjumlah 69,7%, sehingga perlu dilanjutkan ke siklus II. Di siklus II aktivitas belajar siswa dengan kategori aktif meningkat hingga 93% dan hasil belajar siswa yang memperoleh nilai ≥75 meningkat hingga 93%. Sehingga tidak perlu dilanjutkan ke siklus selanjutnya. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning disertai Quizziz dapat meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa kelas XI PKM di SMK Negeri 1 TA. 2023/2024
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Problem Based Learning, Quizziz |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 15 Jul 2025 03:40 |
| Last Modified: | 15 Jul 2025 03:40 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63645 |
