Simarmata, Fatma S (2013) PENGGUNAAN KONSELING INDIVIDUAL MELALUI TEORI GESTALT DALAM MENGGURANGI KENAKALAN SISWA YANG BROKENHOME DI SMA NEGERI 1 PEGAJAHAN KAB. SERDANG BEDAGAI T.A 2012/ 2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
109351013 COVER.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
109351013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
109351013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
109351013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (10kB) | Preview
109351013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
109351013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (11kB) | Preview
109351013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (7kB) | Preview
109351013 BAB V.pdf - Published Version
Download (12kB) | Preview
109351013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (14kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruhlayanan konseling individual dengan menggunakan teori gestalt dalammengurangi kenakalan siswa yang brokenhome di SMA Negeri 1 Pegajahan Kab.Serdang Bedagai. Sedangkan tujuannya adalah untuk mengetahui pengaruhlayanan konseling individual dengan menggunakan teori gestalt dalammengurangi kenakalan siswa yang brokenhome di SMA Negeri 1 Pegajahan Kab.Serdang Bedagai. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakanbimbingan konseling (action research). Populasi penelitian ini adalah seluruhsiswa yang mengalami brokenhome yang berjumlah 15 siswa. Besar sampel yangdiambil adalah sebanyak 4 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan dalampenelitian ini adalah analisis verbatim dan angket kenakalan siswa yangbrokenhome. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling terhadapsejumlah siswa yang mengalami kenakalan siswa yang brokenhome. Berdasarkanhasil aplikasi instrumentasi di peroleh besar sampel adalah 4 orang siswa yangmemerlukan layanan konseling individual. Analisis terhadap hasil penelitiantindakan menunjukan bahwa kenakalan siswa yang brokenhome di sekolahberkurang, pada siklus pertama untuk mengurangi kenakalan siswa yangbrokenhome mencapai 55% dan pada siklus kedua telah mencapai target yangditetapkan yaitu 95%. Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesispenelitian yang berbunyi layanan konseling individual dengan menggunakan teorigestalt dalam mengurangi kenakalan siswa yang brokenhome dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Sim p |
Keywords: | Kenakalan siswa; Broken home; Faktor - faktor; Anak; Tujuan konseling individual; Teori gestalt. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511 Affection. Feeling. Emotion L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 07:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6364 |