Kartika, Novia Inggit (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMKS BRIGJEND KATAMSO II MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7203142028_Cover.pdf
Download (475kB)
7203142028_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203142028_Abstrak.pdf
Download (951kB)
7203142028_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7203142028_Daftar_Isi.pdf
Download (731kB)
7203142028_Daftar_Tabel.pdf
Download (454kB)
7203142028_Daftar_Gambar.pdf
Download (454kB)
7203142028_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7203142028_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7203142028_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7203142028_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
7203142028_BAB_V.pdf
Download (725kB)
7203142028_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7203142028_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (22MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa. Tujuan dari penelitian ini dilakukan adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa melalui penerapan model pembelajaran Group Investigation.
Penelitian ini dilaksanakan di SMKS Brigjend Katamso II Medan dengan subjek penelitian siswa kelas XI AKL yang berjumlah 20 siswa dan objek penelitian ini adalah model pembelajaran Group Investigation. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Data dikumpulkan melalui lembar observasi aktivitas belajar dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dan kualitatif.
Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan pada aktivitas dan hasil belajar siswa. Aktivitas siswa meningkat dari 11 siswa (55%) pada siklus I menjadi 19 siswa (95%) pada siklus II. Hasil belajar siswa meningkat dari 5 siswa (25%) pada Pre-Test, 10 siswa (50%) pada Post-Test siklus I menjadi 18 siswa (90%) pada Post-Test siklus II. Hasil ini telah memenuhi indikator keberhasilan yang ditetapkan, yaitu ≥85%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Group Investigation dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Group Investigation. |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 15 Jul 2025 03:15 |
| Last Modified: | 15 Jul 2025 03:15 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63639 |
