Pasaribu, Ela (2024) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN DUKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP RESILIENSI AKADEMIK SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI SMKN 7 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 7203342025_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_Cover.pdf
Download (487kB)
![[thumbnail of 7203342025_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203342025_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_Abstrak.pdf
Download (733kB)
![[thumbnail of 7203342025_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203342025_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203342025_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_Daftar_Tabel.pdf
Download (460kB)
![[thumbnail of 7203342025_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_Daftar_Gambar.pdf
Download (554kB)
![[thumbnail of 7203342025_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_Daftar_Lampiran.pdf
Download (456kB)
![[thumbnail of 7203342025_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_BAB_I.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 7203342025_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
![[thumbnail of 7203342025_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
![[thumbnail of 7203342025_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
![[thumbnail of 7203342025_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_BAB_V.pdf
Download (732kB)
![[thumbnail of 7203342025_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203342025_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342025_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah resiliensi akademik yang kurang baik pada siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMKN 7 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efikasi diri terhadap resiliensi akademik siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMKN 7 Medan, untuk mengetahui dukungan teman sebaya terhadap resiliensi akademik siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMKN 7 Medan.Penelitian ini dilaksanakan di SMKN 7 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Jurusan Akuntansi SMKN 7 Medan yang berjumlah 205 orang.
Teknik pengambilan sampel yaitu dengan simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 150 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan tehnik analisis PLS (Partial Last Square) melalui sofware SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootsrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan pvalue dengan uji signifikansi.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata varians direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,6. Dari data perhitungan, untuk hipotesis efikasi diri terhadap resiliensi akademik siswa diperoleh p-value lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,000<0,05) yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa efikasi diri berpengaruh terhadap resiliensi akademik siswa. Kemudian dukungan teman sebaya berpengaruh terhadap resiliensi akademik siswa diperoleh p-value lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,000<0,05) yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa dukungan teman sebaya berpengaruh terhadap resiliensi akademik
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Efikasi Diri, Dukungan Teman Sebaya, Resiliensi Akademik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 08:48 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 08:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63487 |