Siagian, Ayu Shara Roulina (2024) PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEBIASAAN BELAJAR SISWA JURUSAN AKUNTANSI SMK NEGERI 13 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 7203342020_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_Cover.pdf
Download (297kB)
![[thumbnail of 7203342020_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203342020_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_Abstrak.pdf
Download (577kB)
![[thumbnail of 7203342020_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203342020_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203342020_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_Daftar_Tabel.pdf
Download (575kB)
![[thumbnail of 7203342020_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_Daftar_Gambar.pdf
Download (302kB)
![[thumbnail of 7203342020_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_Daftar_Lampiran.pdf
Download (319kB)
![[thumbnail of 7203342020_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_BAB_I.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 7203342020_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
![[thumbnail of 7203342020_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
![[thumbnail of 7203342020_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
![[thumbnail of 7203342020_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_BAB_V.pdf
Download (746kB)
![[thumbnail of 7203342020_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of 7203342020_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7203342020_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah kebiasaan belajar yang kurang baik pada siswa Jurusan Akuntansi SMK Negeri 13 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua terhadap kebiasaan belajar siswa Jurusan Akuntansi SMK Negeri 13 Medan, untuk mengetahui pengaruh self efficacy terhadap terhadap kebiasaan belajar siswa Jurusan Akuntansi SMK Negeri 13 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 13 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Jurusan Akuntansi SMK Negeri 13 Medan yang berjumlah 141 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 91 responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootstrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan pvalue dengan uji signifikansi lebih kecil dari 0,05.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata varians direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,6. Dari data perhitungan, untuk hipotesis perhatian orang tua berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa diperoleh p-value lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,000 < 0,05) yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa perhatian orang tua berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa. Kemudian untuk hipotesis self efficacy berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa diperoleh p-value lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05 (0,000< 0,05) yang berarti hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa self efficacy berpengaruh terhadap kebiasaan belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Perhatian Orang Tua, Self Efficacy, Kebiasaan Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 08:34 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 08:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63393 |