Zai, Angelina Oktafiani (2024) PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN SISWA AKUNTANSI SMK NEGERI 13 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
7203342022_Cover.pdf
Download (306kB)
7203342022_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203342022_Abstrak.pdf
Download (556kB)
7203342022_Kata_Pengantar.pdf
Download (898kB)
7203342022_Daftar_Isi.pdf
Download (856kB)
7203342022_Daftar_Tabel.pdf
Download (284kB)
7203342022_Daftar_Gambar.pdf
Download (281kB)
7203342022_Daftar_Lampiran.pdf
Download (336kB)
7203342022_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7203342022_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
7203342022_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7203342022_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7203342022_BAB_V.pdf
Download (892kB)
7203342022_Daftar_Pustaka.pdf
Download (953kB)
7203342022_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya kualitas pembelajaran siswa akuntansi SMK Negeri 13 Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh keterampilan mengajar guru terhadap kualitas pembelajaran siswa akuntansi SMK Negeri 13 Medan. (2) Pengaruh motivasi belajar terhadap kualitas pembelajaran siswa akuntansi SMK Negeri 13 Medan.Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 13 Medan. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa jurusan akuntansi SMK Negeri 13 Medan yang berjumlah 100 siswa. Teknik pengumpulan sampel yaitu dengan random sampling. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 100 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS ( Partial Least Square) melalui software SmartPLS 4.0. Teknik pengumpulan data ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootsrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) keterampilan mengajar guru berpengaruh positf dan signifikan terhadap kualitas pembelajaran siswa akuntansi SMK Negeri 13 Medan dengan p-value 0.000 sedangkan taraf signifikan sebesar 0.05 (2) motivasi belajar berpengaruh positif dan signfikan terhadap kualitas pembelajaran denga p-value 0.004 sedangkan taraf signifikan sebesa 0.005.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Keterampilan Mengajar Guru, Motivasi Belajar, Kualitas Pembelajaran, Pertial Least Square (PLS). |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 10 Jul 2025 04:26 |
| Last Modified: | 10 Jul 2025 04:31 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63377 |
