Pardede, Samuel Gilbert (2024) Analisis Kesulitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Teknik Pemesinan Bubut Di SMK N 2 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
5193121031_Cover.pdf
Download (498kB)
5193121031_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (454kB)
5193121031_Kata_Pengantar.pdf
Download (496kB)
5193121031_Abstrak.pdf
Download (1MB)
5193121031_Daftar_Isi.pdf
Download (499kB)
5193121031_Daftar_Tabel.pdf
Download (466kB)
5193121031_Daftar_Gambar.pdf
Download (558kB)
5193121031_Daftar_Lampiran.pdf
Download (677kB)
5193121031_BAB_I.pdf
Download (861kB)
5193121031_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
5193121031_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (971kB)
5193121031_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
5193121031_BAB_V.pdf
Download (491kB)
5193121031_Daftar_Pustaka.pdf
Download (600kB)
5193121031_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan belajar siswa pada teknik pemesinan bubut ditinjau dari indikator pembelajaran serta faktor penyebab kesulitan belajar siswa kelas XI TP 3 SMK N 2 Medan T.A 2022/2023. Desain penelitian yang digunakan yaitu deskritif kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas XI TP 3 SMK N 2 Medan T.A 2022/2023 sebanyak 31 siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan persentase kesulitan belajar yang dialami siswa meliputi faktor internal dan eksternal yaitu pada indikator jasmani dan kesehatan sebesar 34,18%, diri pribadi 62,87%, Ekonomi dan keluarga 32,24%, Keadaan dan hubungan dalam keluarga 47,29%,
Hubungan sosial 47,57%, serta pendidikan dan pembelajaran sebesar 42,46%.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Analisis; Belajar; Kesulitan belajar; Teknik pemesinan bubut |
| Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 09 Jul 2025 02:46 |
| Last Modified: | 09 Jul 2025 02:46 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63268 |
