Rambe, Nisma (2013) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOKDENGAN TEKNIK KONFRONTASI TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
109351024 COVER.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
109351024 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
109351024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
109351024 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
109351024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
109351024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
109351024 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
109351024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
109351024 BAB I.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
109351024 BAB V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
109351024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bimbingan Kelompokdengan Teknik Konfrontasi Terhadap Peningkatan Keterampilan BerkomunikasiSiswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Medan. Penelitian inidilaksanakan pada awal bulan Juni 2013. Tempat penelitian dilaksanakan diMTs.Negeri 2 Medan Jalan Peratun No3 Medan. Populasi adalah keseluruhan siswa kelas VIII-Unggul 1 yang berjumlah 23siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 10 siswa-siswi keterampilanberkomunikasinya kurang baik ditentukan secara Purposive Sampling (Penarikansampel secara sengaja) atas rekomendasi data dari guru BK. Alat pengumpulandata yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, sebelum dilaksanakan bimbingan kelompok di peroleh nilai rata-rata Pre-test X A = 60 dan Standart Deviasi (SD)= 199,98, sedangkan sesudah dilaksanakan bimbingan kelompok di peroleh nilai rata-rata Post-test X B = 72,1 dan Standart Deviasi (SD) =228,00. Dengan demikian pemberian layanan bimbingan kelompok dapat mengubah keterampilan berkomunikasi siswa yang tidak baik menjadi lebih baik. Dari hasil Hipotesis dengan harga ttabel pada N-1 = 10-1 pada taraf nyata α = 0,05 di peroleh sebesar 1,812, maka thitung > ttabel = (7,12 > 1,812). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bimbingan kelompok mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan berkomunikasi siswa di MTs.Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Ram p |
Keywords: | Berbicara; Bimbingan dan konseling; Penggunaan teknik konfrontasi; Bimbingan kelompok; Tahap - tahap. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 22 Jul 2016 06:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6313 |