Gea, Raodhatun Nisa (2025) Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Berdiferensiasi Di TK Al-Ihsan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203313026_Cover.pdf
Download (131kB)
1203313026_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
1203313026_Kata_Pengantar.pdf
Download (358kB)
1203313026_Abstrak.pdf
Download (193kB)
1203313026_Daftar_Isi.pdf
Download (179kB)
1203313026_Daftar_Tabel.pdf
Download (122kB)
1203313026_Daftar_Lampiran.pdf
Download (129kB)
1203313026_BAB_I.pdf
Download (316kB)
1203313026_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (597kB)
1203313026_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (339kB)
1203313026_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (777kB)
1203313026_BAB_V.pdf
Download (111kB)
1203313026_Daftar_Pustaka.pdf
Download (233kB)
1203313026_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran berdiferensiasi yang mencakup pembelajaran berdiferensiasi konten, berdiferensiasi proses, dan berdiferensiasi produk dan
mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi yang mencakup pembelajaran berdiferensiasi konten, berdiferensiasi proses, dan berdiferensiasi produk di TK Al Ihsan Kecamatan Medan petisah. Pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang menyesuaikan dengan karakteristik, minat dan preferensi masing-masing anak. Analisis merupakan suatu proses memahami lebih dalam suatu pembelajaran sehingga mengetahui keadaan yang sebenarnya. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian merupakan 2 orang guru dan 15 orang anak di kelas A di TK Al-Ihsan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran
berdiferensiasi mencakup pembelajaran berdiferensiasi konten, proses, dan produk di TK Al-Ihsan Kecamatan Medan Petisah sudah berkembang sesuai dengan harapan. Bentuk pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi sudah
dilakukan dengan baik mulai dari pembelajaran berdiferensiasi konten,
pembelajaran berdiferensiasi proses, dan pembelajaran berdiferensiasi produk.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Anak usia dini; Pembelajaran; Difresia; Berdiferensiasi konten |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 02 Jul 2025 02:40 |
| Last Modified: | 02 Jul 2025 02:40 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63031 |
