Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Berdiferensiasi Di TK Al-Ihsan

Gea, Raodhatun Nisa (2025) Analisis Pelaksanaan Pembelajaran Berdiferensiasi Di TK Al-Ihsan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1203313026_Cover.pdf] Text
1203313026_Cover.pdf

Download (131kB)
[thumbnail of 1203313026_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1203313026_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1203313026_Kata_Pengantar.pdf] Text
1203313026_Kata_Pengantar.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of 1203313026_Abstrak.pdf] Text
1203313026_Abstrak.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of 1203313026_Daftar_Isi.pdf] Text
1203313026_Daftar_Isi.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of 1203313026_Daftar_Tabel.pdf] Text
1203313026_Daftar_Tabel.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 1203313026_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1203313026_Daftar_Lampiran.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of 1203313026_BAB_I.pdf] Text
1203313026_BAB_I.pdf

Download (316kB)
[thumbnail of 1203313026_BAB_II.pdf] Text
1203313026_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)
[thumbnail of 1203313026_BAB_III.pdf] Text
1203313026_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[thumbnail of 1203313026_BAB_IV.pdf] Text
1203313026_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (777kB)
[thumbnail of 1203313026_BAB_V.pdf] Text
1203313026_BAB_V.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 1203313026_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1203313026_Daftar_Pustaka.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of 1203313026_Lampiran.pdf] Text
1203313026_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran berdiferensiasi yang mencakup pembelajaran berdiferensiasi konten, berdiferensiasi proses, dan berdiferensiasi produk dan
mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi yang mencakup pembelajaran berdiferensiasi konten, berdiferensiasi proses, dan berdiferensiasi produk di TK Al Ihsan Kecamatan Medan petisah. Pembelajaran berdiferensiasi adalah pembelajaran yang menyesuaikan dengan karakteristik, minat dan preferensi masing-masing anak. Analisis merupakan suatu proses memahami lebih dalam suatu pembelajaran sehingga mengetahui keadaan yang sebenarnya. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian merupakan 2 orang guru dan 15 orang anak di kelas A di TK Al-Ihsan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran
berdiferensiasi mencakup pembelajaran berdiferensiasi konten, proses, dan produk di TK Al-Ihsan Kecamatan Medan Petisah sudah berkembang sesuai dengan harapan. Bentuk pelaksanaan pembelajaran berdiferensiasi sudah
dilakukan dengan baik mulai dari pembelajaran berdiferensiasi konten,
pembelajaran berdiferensiasi proses, dan pembelajaran berdiferensiasi produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Anak usia dini; Pembelajaran; Difresia; Berdiferensiasi konten
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 02 Jul 2025 02:40
Last Modified: 02 Jul 2025 02:40
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/63031

Actions (login required)

View Item
View Item