Sinurat, Lidia Febriyanti Br. (2024) Pengembangan Media Pembelajaran E-Modul Berbasis Canva Untuk Meningkatkan Keefektifan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Estimasi Biaya Konstruksi Siswa Kelas XI DPIB SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Undergraduate thesis, UNIMED.
5193111012_Cover.pdf
Download (160kB)
5193111012_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (286kB)
5193111012_Kata_Pengantar.pdf
Download (176kB)
5193111012_Abstrak.pdf
Download (194kB)
5193111012_Daftar_Isi.pdf
Download (70kB)
5193111012_Daftar_Tabel.pdf
Download (158kB)
5193111012_Daftar_Gambar.pdf
Download (139kB)
5193111012_Daftar_Lampiran.pdf
Download (108kB)
5193111012_BAB_I.pdf
Download (602kB)
5193111012_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
5193111012_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
5193111012_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
5193111012_BAB_V.pdf
Download (239kB)
5193111012_Daftar_Pustaka.pdf
Download (224kB)
5193111012_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk Mengetahui tingkat kelayakan penggunaan E-Modul berbasis Canva pada mata pelajaran Estimasi Biaya Konstruksi siswa kelas XI Desain
Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. (2) Untuk Mengetahui tingkat keefektifan penggunaan E-Modul berbasis Canva untuk meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Estimasi Biaya Konstruksi siswa kelas XI Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) SMK Negeri 1 Lubuk Pakam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Research and Development) dengam Model pengembangan ADDIE ( Analysis, Design, Development or Production, Implementation or Delivery and Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas A yang berjumlah 29 dan B berjumlah 29. Hasil penelitian ini yakni Validasi kelayakan dari ahli materi yakni 83.5% dengan kriteria kelayakan “Sangat Layak”. Validasi kelayakan dari ahli Bahasa yakni 80% dengan kriteria kelayakan “Layak”. Validasi dari ahli media yakni 84,2% dengan kriteria
kelayakan “ Layak”. Pada uji keefektifan Tidak ada perbedaan signifikan antara rata-rata dua kelompok dalam meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Estimasi Biaya Konstruksi
siswa kelas XI Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) SMK Negeri 1 Lubuk Pakam.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | E-modul; Canva; Estimasi biaya |
| Subjects: | T Technology > TH Building construction |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 01 Jul 2025 03:14 |
| Last Modified: | 01 Jul 2025 03:14 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62996 |
