Wari, Anggas (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Cafe Gutenacht di Desa Tanjung Kuba Kecamatan Air Putih. Undergraduate thesis, UNIMED.
7201260005_Cover.pdf
Download (318kB)
7201260005_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7201260005_Abstrak.pdf
Download (653kB)
7201260005_Kata_Pengantar.pdf
Download (939kB)
7201260005_Daftar_Isi.pdf
Download (1MB)
7201260005_Daftar_Tabel.pdf
Download (454kB)
7201260005_Daftar_Gambar.pdf
Download (454kB)
7201260005_Daftar_Lampiran.pdf
Download (277kB)
7201260005_BAB_I.pdf
Download (3MB)
7201260005_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7201260005_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
7201260005_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7201260005_BAB_V.pdf
Download (669kB)
7201260005_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7201260005_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, yang fokus pada hubungan antara dua variabel atau lebih. Survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner untuk mengumpulkan data, dan analisis data dilakukan secara statistik guna menguji hipotesis yang telah dirumuskan. Pendekatan kuantitatif ini didasarkan pada filsafat positivisme, di mana data dikumpulkan dari populasi atau sampel tertentu untuk memperoleh hasil yang objektif dan terukur. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 orang yang pernah berkunjung karena tertarik pada usaha cafe Gutenacht di Desa Tanjung Kuba Kecamatan Air Putih. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket atau kuesioner dengan pengukuran skala likert dan diolah dengan statistic menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan Uji-F, Uji-T dan Koefisien Determinasi yang sebelumnya dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS 29 for windows.
Secara parsial kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen di cafe Gutenacht di Desa Tanjung Kuba Kecamatan Air Putih. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini terlihat dari nilai F hitung > F tabel (15,124) > 3,10) dan nilai signifikansi nya 0,01< 0.05. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar yang berarti bahwa kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 77,1% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pelanggan |
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Kewirausahaan |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 25 Jun 2025 09:03 |
| Last Modified: | 25 Jun 2025 09:03 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62801 |
