Humayroh, Siti (2024) Pengaruh Media Video Turorial Terhadap Hasil Praktek Olahan Tepung Beras SMK Swasta Pariwisata Imelda. Undergraduate thesis, UNIMED.
5173142032_Cover.pdf
Download (224kB)
5173142032_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
5173142032_Kata_Pengantar.pdf
Download (296kB)
5173142032_Abstrak.pdf
Download (146kB)
5173142032_Daftar_Isi.pdf
Download (145kB)
5173142032_Daftar_Tabel.pdf
Download (117kB)
5173142032_Daftar_Lampiran.pdf
Download (116kB)
5173142032_BAB_I.pdf
Download (320kB)
5173142032_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (473kB)
5173142032_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (653kB)
5173142032_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (442kB)
5173142032_BAB_V.pdf
Download (144kB)
5173142032_Daftar_Pustaka.pdf
Download (310kB)
5173142032_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Hasil praktek siswa pada olahan tepung beras yang menggunakan media Video Tutorial (2) Hasil praktek siswa pada olahan tepung beras yang menggunakan media Power Point (3) Pengaruh media Video Tutorial terhadap hasil praktek siswa pada olahan tepung beras. Desain penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa Kelas XI Tata Boga Pariwisata Imelda Medan. Teknik
pengambilan sampel secara Random kelas sehingga jumlah sampel 60 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan pengamatan hasil praktek. Teknik analisis data menggunakan deskripsi data, tingkat kecenderungan dan uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan hasil praktek
siswa yang menggunakan media pembelajaran Video Tutorial pada olahan tepung beras termasuk kategori cenderung baik sebesar 70,00 persen dan tingkat kecenderungan hasil praktek siswa yang menggunakan media pembelajaran Power Point pada olahan tepung beras termasuk kategori cenderung cukup
sebesar 56,67 persen dan. Berdasarkan hasil uji t terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penggunaan media pembelajaran Video Tutorial terhadap hasil praktek siswa pada olahan tepung beras dengan nilai (thitung>tTabel) (15,64 >1,671) pada taraf signifikan 5 persen. Artinya media pembelajaran Video Tutorial berpengaruh terhadap hasil praktek siswa pada olahan tepung beras SMK Swasta Pariwisata Imelda Medan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil praktek; tepung beras; media Video Tutorial |
| Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 25 Jun 2025 08:34 |
| Last Modified: | 25 Jun 2025 08:34 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62800 |
