Fawwazi, Rahmad Farras (2025) Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap Peningkatan Kemampuan Daya Ingat Anak Pada Pembelajaran Qur’an Hadits di TPQ Amal Ikhlas Kecamatan Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203171013_Cover.pdf
Download (234kB)
1203171013_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (775kB)
1203171013_Kata_Pengantar.pdf
Download (608kB)
1203171013_Abstrak.pdf
Download (301kB)
1203171013_Daftar_Isi.pdf
Download (331kB)
1203171013_Daftar_Tabel.pdf
Download (274kB)
1203171013_Daftar_Gambar.pdf
Download (127kB)
1203171013_Daftar_Lampiran.pdf
Download (272kB)
1203171013_BAB_I.pdf
Download (503kB)
1203171013_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (826kB)
1203171013_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (807kB)
1203171013_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203171013_BAB_V.pdf
Download (327kB)
1203171013_Daftar_Pustaka.pdf
Download (246kB)
1203171013_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Pengaruh Metode Mind Mapping Terhadap Peningkatan Kemampuan Daya Ingat Anak Pada Pembelajaran Qur’an Hadits di TPQ Amal Ikhlas Kecamatan Percut Sei Tuan.Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemampuan daya ingat anak didik yang dinilai rendah di TPQ Amal Ikhlas. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Sample pada penelitian ini sebanyak 1 kelas dengan jumlah anak didik sebanyak 14 orang yang dijadikan kelas eksperimen. Data yag dikumpulkan berasal dari uji tes dengan memakai SPSS versi 23. Pengolahan data dilakukan dengan menerapkan teknik pengujian validitas serta reliabilitas. Untuk pengujian analisis data digunakan pengujian normalitas serta homogenitas. Hasilnya memperlihatkan bahwasanya penerapan metode mind mapping secara signifikan berpengaruh terhadap kemampuan daya ingat anak didik di TPQ Amal Ikhlas Kecamatan Percut Sei Tuan.Rata-rata post-test kemampuan anak didik dalam hasil tes lebih tinggi dari sebelumnya yaitu 83,57> 54,28. Dari temuan hasil penelitian ini, sebaiknya pendidik untuk lebih memperhatikan dalam penggunaan metode pembelajaran anak didik yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan daya ingat anak terhadap pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | daya ingat; Anak; Pembelajaran Qur-an Hadits |
| Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC901 Islamic education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 25 Jun 2025 02:31 |
| Last Modified: | 25 Jun 2025 02:31 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62744 |
