Supinah, - (2013) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ACCELERATED INSTRUCTION DAN METODE CERAMAH DI KELAS IV SD NEGERI NO 112315 MERBAU SELATAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
109311107 COVER.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
109311107 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
109311107 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
109311107 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
109311107 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
109311107 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
109311107 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
109311107 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
109311107 BAB I.pdf - Published Version
Download (440kB) | Preview
109311107 BAB V.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
109311107 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada Perbedan Metode Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction Dengan Metode Ceramah Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas IV SD Negeri No 112315 Merbau Selatan.Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Merbau Selatan yang beralamatkan di perkebunan PTPN3 Merbau Selatan. Waktu penelitian dilaksanakan pada semester genap T.A 2012/2013. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI yang berjumlahkan 60 orang siswa dari dua kelas, dengan sampel terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol yang masing-masing kelas berjumlahkan 30 orang. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, homogenitas dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini ditentukan nilai rata - rata hasil pretes kelas eksperimen 44,5 dan SD = 10,45 dan nilai rata - rata pretes kelas kontrol 43 dan SD = 10,22. Sedangkan nilai postes yang dibelajarkan dengan metode kooperatif tipe Team Accelerated Instruction lebih tinggi dengan nilai rata – rata 74,16 dan SD = 12,46 dan kelas yang dibelajarkan dengan metode ceramah dengan nilai rata – rata 67,16 dan SD = 10,39. Berdasarkan pengujian statistik diperoleh thitung = 2,35 dengan α = 0,05 dan ttabel = 2,002 artinya thitung > ttabel atau 2,35 > 2,002. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang dibelajarkan dengan metode koopetarif tipe Team Accelerated Instruction dengan metode ceramah di kelas IV SD Negeri Merbau Selatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.705 Sup p |
Keywords: | Hasil Belajar; Metode; Pelajaran Matematika; Kooperatif; Team Accelerated Instruction; Metode Ceramah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 03:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6272 |