Br Regar, Santa Gresella (2024) Penerapan Landing Page Sebagai Media Digital Marketing Pada Ud Ezer Tani. Undergraduate thesis, UNIMED.
7203250019_Cover.pdf
Download (465kB)
7203250019_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7203250019_Abstrak.pdf
Download (728kB)
7203250019_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
7203250019_Daftar_Isi.pdf
Download (727kB)
7203250019_Daftar_Tabel.pdf
Download (551kB)
7203250019_Daftar_Gambar.pdf
Download (549kB)
7203250019_Daftar_Lampiran.pdf
Download (549kB)
7203250019_BAB_I.pdf
Download (2MB)
7203250019_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
7203250019_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
7203250019_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
7203250019_BAB_V.pdf
Download (726kB)
7203250019_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
7203250019_Lampiran.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan sebuah landing page sebagai alat
pemasaran digital bagi UD Ezer Tani. Pengembangan landing page ini
menggunakan metode Waterfall dalam siklus pengembangan sistem (SDLC).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa landing page yang telah dikembangkan
menarik dan informatif bagi pengguna. Para ahli media dan desain juga
memberikan penilaian positif terhadap kualitas desain dan media yang digunakan.Pengujian yang dilakukan pada sejumlah pengguna menunjukkan bahwa landing page mudah digunakan dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Berdasarkan hasil penilaian pengembangan dari ahli media dan ahli desain, tingkat kelayakan media dihasilkan dengan rata-rata keseluruhan sebesar 71%, kemudian tingkat kelayakan desain dihasilkan dengan rata-rata keseluruhan sebesar 88%. Pengujian black box menggunakan Katalon Studio membuktikan bahwa semua fitur landing page bekerja dengan baik, mulai dari tampilan halaman utama hingga fitur kontak. Secara keseluruhan, landing page yang dikembangkan berhasil mencapai tujuannya untuk menarik minat calon pembeli dan memberikan informasi yang relevan tentang produk UD Ezer Tani. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa landing page ini merupakan alat yang efektif dalam memasarkan produk secara online.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Landing page, Digital marketing, dan Waterfall |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Bisnis Digital |
| Depositing User: | Mr Muhammad Fajar |
| Date Deposited: | 23 Jun 2025 07:59 |
| Last Modified: | 23 Jun 2025 10:08 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62679 |
