Penerapan Landing Page Sebagai Media Digital Marketing Pada Ud Ezer Tani.

Br Regar, Santa Gresella (2024) Penerapan Landing Page Sebagai Media Digital Marketing Pada Ud Ezer Tani. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7203250019_Cover.pdf] Text
7203250019_Cover.pdf

Download (465kB)
[thumbnail of 7203250019_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203250019_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203250019_Abstrak.pdf] Text
7203250019_Abstrak.pdf

Download (728kB)
[thumbnail of 7203250019_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203250019_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203250019_Daftar_Isi.pdf] Text
7203250019_Daftar_Isi.pdf

Download (727kB)
[thumbnail of 7203250019_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203250019_Daftar_Tabel.pdf

Download (551kB)
[thumbnail of 7203250019_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203250019_Daftar_Gambar.pdf

Download (549kB)
[thumbnail of 7203250019_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203250019_Daftar_Lampiran.pdf

Download (549kB)
[thumbnail of 7203250019_BAB_I.pdf] Text
7203250019_BAB_I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 7203250019_BAB_II.pdf] Text
7203250019_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of 7203250019_BAB_III.pdf] Text
7203250019_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of 7203250019_BAB_IV.pdf] Text
7203250019_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of 7203250019_BAB_V.pdf] Text
7203250019_BAB_V.pdf

Download (726kB)
[thumbnail of 7203250019_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203250019_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203250019_Lampiran.pdf] Text
7203250019_Lampiran.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan sebuah landing page sebagai alat
pemasaran digital bagi UD Ezer Tani. Pengembangan landing page ini
menggunakan metode Waterfall dalam siklus pengembangan sistem (SDLC).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa landing page yang telah dikembangkan
menarik dan informatif bagi pengguna. Para ahli media dan desain juga
memberikan penilaian positif terhadap kualitas desain dan media yang digunakan.Pengujian yang dilakukan pada sejumlah pengguna menunjukkan bahwa landing page mudah digunakan dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Berdasarkan hasil penilaian pengembangan dari ahli media dan ahli desain, tingkat kelayakan media dihasilkan dengan rata-rata keseluruhan sebesar 71%, kemudian tingkat kelayakan desain dihasilkan dengan rata-rata keseluruhan sebesar 88%. Pengujian black box menggunakan Katalon Studio membuktikan bahwa semua fitur landing page bekerja dengan baik, mulai dari tampilan halaman utama hingga fitur kontak. Secara keseluruhan, landing page yang dikembangkan berhasil mencapai tujuannya untuk menarik minat calon pembeli dan memberikan informasi yang relevan tentang produk UD Ezer Tani. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa landing page ini merupakan alat yang efektif dalam memasarkan produk secara online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Landing page, Digital marketing, dan Waterfall
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
Divisions: Fakultas Ekonomi > Bisnis Digital
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 23 Jun 2025 07:59
Last Modified: 23 Jun 2025 10:08
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62679

Actions (login required)

View Item
View Item