Sitanggang, Monalisa Oktaviona E (2025) Pengaruh Konseling Kelompok Pendekatan Gestalt dengan Teknik Permainan Dialog Terhadap Kecemasan Karir Siswa SMA Negeri 15 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203151068_Cover.pdf
Download (61kB)
1203151068_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (979kB)
1203151068_Kata_Pengantar.pdf
Download (1MB)
1203151068_Abstrak.pdf
Download (350kB)
1203151068_Daftar_Isi.pdf
Download (366kB)
1203151068_Daftar_Tabel.pdf
Download (323kB)
1203151068_Daftar_Gambar.pdf
Download (203kB)
1203151068_Daftar_Lampiran.pdf
Download (209kB)
1203151068_BAB_I.pdf
Download (511kB)
1203151068_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203151068_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (872kB)
1203151068_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (892kB)
1203151068_BAB_V.pdf
Download (230kB)
1203151068_Daftar_Pustaka.pdf
Download (382kB)
1203151068_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian layanan konseling kelompok pendekatan gestalt dengan teknik permainan dialog terhadap kecemasan karir siswa SMA Negeri 15 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah 8 orang siswa kelas XI FL Tobing yang memiliki skor kecemasan tinggi dan sedang. Data penelitian ini dikumpulkan dengan instrument kecemasan karir berjumlah 30 item pernyataan yang divalidkan dan telah reliabel. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan konseling kelompok teknik permainan dialog. Data hasil perhitungan skor rata-rata pre-test diperoleh 82,125, sedangkan skor rata-rata post-test 59. Kemudian hasil uji taraf bertanda Wilcoxon diperoleh Jhitung = 15 sedangkan Jtabel = 4. Kemudian hasil uji taraf bertanda Wilcoxon untuk n = 8, α = 0,05 sesuai dengan kriteria penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika Jhitung > Jtabel dimana 15 ≥ 4, artinya hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh konseling kelompok pendekatan gestalt dengan teknik permainan dialog terhadap kecemasan karir pada siswa kelas XI FL Tobing SMA Negeri 15 Medan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | KOnseling kelompok; Kecemasan karir; Dialog |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1037 Career education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 18 Jun 2025 09:05 |
| Last Modified: | 18 Jun 2025 09:05 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62472 |
