Sinambela, Septian Alfredo (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual (Contextual and Learning) Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Dasar Program Keahlian Pada Elemen Alat Ukur dan Alat Uji Kelistrikan Kelas X Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMK 5 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
5193331008_Cover.pdf
Download (48kB)
5193331008_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (864kB)
5193331008_Kata_Pengantar.pdf
Download (346kB)
5193331008_Abstrak.pdf
Download (460kB)
5193331008_Daftar_Isi.pdf
Download (240kB)
5193331008_Daftar_Tabel.pdf
Download (211kB)
5193331008_Daftar_Gambar.pdf
Download (211kB)
5193331008_Daftar_Lampiran.pdf
Download (211kB)
5193331008_BAB_I.pdf
Download (611kB)
5193331008_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
5193331008_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (905kB)
5193331008_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (950kB)
5193331008_BAB_V.pdf
Download (359kB)
5193331008_Daftar_Pustaka.pdf
Download (356kB)
5193331008_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan : 1) Hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kontekstual (Contesxtual and Learning) pada elemen alat ukur dan alat uji kelistrikan, 2) Hasil belajar menggunakan model
problem based learning pada elemen alat ukur dan alat uji kelistrikan, 3) Pengaruh model pembelajaran kontekstual (Contextual and Learning) pada elemen alat ukur dan alat uji kelistrikan tekniki pengambilan sampel; secara acak (cluster random sampling), dengan jumlah 64 orang. Kelas X1 berjumlah 32 orang dan kelas X2 yang berjumlah 32 orang.Teknik pengumpulan data mengggunakan tes dan teknik analisis data menngunakan deskripsi data, uji kecenderungan, uji
normalitas menggunakan chi kuadrat, uji homongenitas, dan uji hipotesis. Hasil Penelitian menunjukan bahwa tingkat kecenderungan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran konteklstual pada elemen alat ukur dan alat uji kelistrikan cenderung sangat tinggi.siswa kelas X TiTl SMK Negeri 5 Medan hal ini dibuktikan dari hasil uji stastik yaitu diperoleh = 4,73 dan = 2,00 dengan =0,05 dan dk = 62 maka > atau 4,73 > 2,00.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran kontekstual; Model Problem Based Learning |
| Subjects: | T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK1001 Production of electric energy or power. Powerplants. Central stations |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 18 Jun 2025 08:40 |
| Last Modified: | 18 Jun 2025 08:40 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62462 |
