Purba, Intan Ajeng Syah Putri (2025) Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Kepatuhan Siswa Mematuhi Peraturan Sekolah Kelas XI TKR SMK Rokita Sari Bangun PurbaTahun Ajaran 2024/2025. Undergraduate thesis, UNIMED.
1202151010_Cover.pdf
Download (119kB)
1202151010_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (345kB)
1202151010_Kata_Pengantar.pdf
Download (233kB)
1202151010_Abstrak.pdf
Download (83kB)
1202151010_Daftar_Isi.pdf
Download (259kB)
1202151010_Daftar_Tabel.pdf
Download (111kB)
1202151010_Daftar_Gambar.pdf
Download (110kB)
1202151010_Daftar_Lampiran.pdf
Download (177kB)
1202151010_BAB_I.pdf
Download (3MB)
1202151010_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (936kB)
1202151010_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (278kB)
1202151010_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (640kB)
1202151010_BAB_V.pdf
Download (138kB)
1202151010_Daftar_Pustaka.pdf
Download (262kB)
1202151010_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menumbuhkan kepatuhan siswa mematuhi peraturan sekolah melalui bimbingan kelompok pada siswa kelas XI TKR SMK Rokita Sari Bangun PurbaTahun Ajaran 2024/2025. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif untuk menguji teori-teori tertentu dengan cara meneliti hubungan antar variabel. Subjek penelitian ini berjumlah 8 orang yang dipilih menggunakan teknik wawancara yang dilakukan peneliti kepada guru BK. Hasil validasi ditemukan 35 pernyataan angket kepatuhan siswa mematuhi
peraturan sekolah yang valid pada 30 siswa sebagai responden uji coba angket dengan ketentuan rhitung> rtabel dan hasil reliabilitas diperoleh nilai rhitung sebesar 0,953, yang melebihi nilai rtabel sebesar 0,349 sehingga dinyatakan reliabel. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Wilcoxon, yang menyatakan dari 8 responden tidak ada siswa yang mengalami penurunan dari pre-test ke posttest
baik dari mean rank (rata-rata) maupun sum of ranks (jumlah) yang dapat
dilihat pada bagian negative ranks. Pada positive ranks terdapat 8 responden yang
mengalami peningkatan dari pre-test ke post-test dengan mean rank (rata-rata)
sebesar 4,50 dan sum of ranks (jumlah) sebesar 36.00. Dengan demikian, layanan
bimbingan kelompok terbukti efektif dalam meningkatkan kepatuhan siswa
mematuhi peraturan sekolah pada siswa kelas XI TKR SMK Rokita Sari Bangun
PurbaTahun Ajaran 2024/2025.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Bimbingan kelompok; Peraturan sekolah; Kepatuhan siswa |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 18 Jun 2025 07:37 |
| Last Modified: | 18 Jun 2025 07:37 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62438 |
