Isnaini, Evi Cahyati (2024) Pengaruh Media Pembelajaran Prezi Terhadap Hasil Belajar Produk Cake Dan Kue Indonesia SMK Pariwisata Imelda Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
5181142006_Cover.pdf
Download (45kB)
5181142006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (559kB)
5181142006_Kata_Pengantar.pdf
Download (178kB)
5181142006_Abstrak.pdf
Download (305kB)
5181142006_Daftar_Isi.pdf
Download (124kB)
5181142006_Daftar_Tabel.pdf
Download (126kB)
5181142006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (125kB)
5181142006_BAB_I.pdf
Download (282kB)
5181142006_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (441kB)
5181142006_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (766kB)
5181142006_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (831kB)
5181142006_BAB_V.pdf
Download (285kB)
5181142006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (539kB)
5181142006_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran Prezi Pada Mata Pelajaran Produk Cake Dan Kue Indonesia. 2) Hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran power point Pada Mata Pelajaran Produk Cake Dan Kue Indonesia. 3) Pengaruh
media pembelajaran Prezi terhadap hasil belajar produk cake dan kue Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimen. Lokasi penelitian di SMK Pariwisata Imelda Medan. Waktu penelitian bulan Juli – Sebtember 2023 T.A
2022/2023 penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Tata Boga dengan jumlah 74 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu secara rendom sampling. Sampel pada penelitian ini adalah XI Tata Boga 1 sejumlah 36 siswa sebagai kelas Exsperimen dan XI Tata Boga 2 berjumlah 38 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengamat hasil praktek. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskripsi data, uji kecendrungan, uji persyaratan analisis
menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan uji-t Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecendrungan hasil belajar siswa Produk Cake Dan Kue Indonesia yang menggunakan media pembelajaran
prezi termasuk dalam kategori Cukup sebesar 88,89 persen dan tingkat kecendrungan hasil belajar siswa materi kue indonesia dari umbi-umbian yang menggunakan media pembelajaran power point termasuk dalam kategori kurang
sebesar 81,58 persen. Berdasarkan hasil analisis uji-t terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penggunaan media pembelajaran prezi terhadap hasil belajar
siswa Produk Cake Dan Kue Indonesia, dengan nilai thitung > ttabel (17,41> 1,99) pada taraf signifikan 5 persen. Artinya media pembelajaran prezi dapat mempengaruhi hasil belajar siswa materi kue indonesia.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil belajar; Media pembelajaran; Prezi; Produk cake; Kue |
| Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 17 Jun 2025 03:51 |
| Last Modified: | 17 Jun 2025 03:51 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62330 |
