Silitonga, Rustani (2024) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Contextual Teaching Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Aplikasi Diferensial Dan Integral. Masters thesis, UNIMED.
8226172023_Cover.pdf
Download (413kB)
8226172023_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
8226172023_Abstrak.pdf
Download (672kB)
8226172023_Kata_Pengantar.pdf
Download (690kB)
8226172023_Daftar_Isi.pdf
Download (830kB)
8226172023_Daftar_Tabel.pdf
Download (729kB)
8226172023_Daftar_Gambar.pdf
Download (455kB)
8226172023_Daftar_Lampiran.pdf
Download (281kB)
8226172023_BAB_I.pdf
Download (3MB)
8226172023_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
8226172023_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
8226172023_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
8226172023_BAB_V.pdf
Download (1MB)
8226172023_Daftar_Pustaka.pdf
Download (2MB)
8226172023_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: 1) kevalidan, kepraktisan dan keefektifan perangkat pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran contextual teaching learning dalam peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi aplikasi diferensial dan integral ; 2) peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa menggunakan perangkat pembelajaran dengan model contextual teaching learning pada materi aplikasi diferensial dan integral yang dikembangkan. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahap pengembangan yaitu Analyze (Analisis), Define (Definisi), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi) dan Evaluation (Evaluasi). Hasil dari penelitian ini diperoleh: 1) perangkat pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran contextual teaching learning terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi aplikasi diferensial dan integral yang dikembangkan telah memenuhi kriteria valid menurut para ahli, dan dari hasil uji coba I dan uji coba II perangkat pembelajaran telah memenuhi kriteria praktis dan efektif; 2) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah menggunakan perangkat pembelajaran dengan model contextual teaching learning pada materi aplikasi diferensial dan integral yang telah dikembangkan dilihat dari nilai N-gain pada uji coba sebesar 0,43 meningkat menjadi 0,49 pada tahap Implementasi, artinya berada dalam kategori “sedang”.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information: | 515.3 Sil p |
| Keywords: | Pengembangan, Perangkat, Contextual, Pemecahan, Masalah |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - (S2) |
| Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
| Date Deposited: | 07 May 2025 01:54 |
| Last Modified: | 09 Jul 2025 02:12 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62176 |
