Wahyudi, Dichi Akbar (2024) Pengembangan E-Book Menggunakan Flip Pdf Pro Melalui Model Missouri Mathematics Project Untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognisi dan Self-Efficacy Matematis Siswa SMA Dharma Pancasila Medan. Masters thesis, UNIMED.
8226172021_Cover.pdf
Download (294kB)
8226172021_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
8226172021_Abstrak.pdf
Download (619kB)
8226172021_Kata_Pengantar.pdf
Download (906kB)
8226172021_Daftar_Isi.pdf
Download (958kB)
8226172021_Daftar_Tabel.pdf
Download (619kB)
8226172021_Daftar_Gambar.pdf
Download (340kB)
8226172021_Daftar_Lampiran.pdf
Download (360kB)
8226172021_BAB_I.pdf
Download (5MB)
8226172021_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
8226172021_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
8226172021_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
8226172021_BAB_V.pdf
Download (555kB)
8226172021_Daftar_Pustaka.pdf
Download (2MB)
8226172021_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menganalisis pengembangan e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran missouri mathematics project (MMP) yang valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan kemampuan metakognisi dan self-efficacy matematis siswa SMA Dharma Pancasila Medan; 2) peningkatan kemampuan metakognisi siswa dengan e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran MMP yang dikembangkan; 3) peningkatan self efficacy matematis siswa dengan e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran MMP yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE dengan modifikasi evaluasi formatif Tessmer. Dari hasil uji coba I dan uji coba II diperoleh: 1) pengembangan e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran MMP untuk meningkatkan kemampuan metakognisi dan self efficacy matematis siswa sudah memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif; 2) peningkatan kemampuan metakognisi dengan e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran MMP yang telah dikembangkan dilihat dari nilai N gain pada uji coba I sebesar 0,65 meningkat menjadi 0,74 pada uji coba II, artinya berada dalam kategori dari “sedang” ke “tinggi”; dan 3) peningkatan self-efficacy matematis siswa e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran MMP yang telah dikembangkan dilihat dari nilai N-gain pada uji coba I sebesar 0,36 meningkat menjadi 0,45 pada uji coba II, artinya berada dalam kategori “sedang”.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Additional Information: | 510.72 Wah p |
| Keywords: | Pengembangan E-book, Flip Pdf Pro, Model ADDIE, Missouri Mathematics Project, Metakognisi, Self-efficacy |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - (S2) |
| Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
| Date Deposited: | 02 May 2025 08:46 |
| Last Modified: | 08 Jul 2025 07:09 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62153 |
