Pengembangan E-Book Menggunakan Flip Pdf Pro Melalui Model Missouri Mathematics Project Untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognisi dan Self-Efficacy Matematis Siswa SMA Dharma Pancasila Medan

Wahyudi, Dichi Akbar (2024) Pengembangan E-Book Menggunakan Flip Pdf Pro Melalui Model Missouri Mathematics Project Untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognisi dan Self-Efficacy Matematis Siswa SMA Dharma Pancasila Medan. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 8226172021_Cover.pdf] Text
8226172021_Cover.pdf

Download (294kB)
[thumbnail of 8226172021_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
8226172021_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 8226172021_Abstrak.pdf] Text
8226172021_Abstrak.pdf

Download (619kB)
[thumbnail of 8226172021_Kata_Pengantar.pdf] Text
8226172021_Kata_Pengantar.pdf

Download (906kB)
[thumbnail of 8226172021_Daftar_Isi.pdf] Text
8226172021_Daftar_Isi.pdf

Download (958kB)
[thumbnail of 8226172021_Daftar_Tabel.pdf] Text
8226172021_Daftar_Tabel.pdf

Download (619kB)
[thumbnail of 8226172021_Daftar_Gambar.pdf] Text
8226172021_Daftar_Gambar.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of 8226172021_Daftar_Lampiran.pdf] Text
8226172021_Daftar_Lampiran.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of 8226172021_BAB_I.pdf] Text
8226172021_BAB_I.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 8226172021_BAB_V.pdf] Text
8226172021_BAB_V.pdf

Download (555kB)
[thumbnail of 8226172021_Daftar_Pustaka.pdf] Text
8226172021_Daftar_Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menganalisis pengembangan e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran missouri mathematics project (MMP) yang valid, praktis, dan efektif untuk meningkatkan kemampuan metakognisi dan self-efficacy matematis siswa SMA Dharma Pancasila Medan; 2) peningkatan kemampuan metakognisi siswa dengan e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran MMP yang dikembangkan; 3) peningkatan self efficacy matematis siswa dengan e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran MMP yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE dengan modifikasi evaluasi formatif Tessmer. Dari hasil uji coba I dan uji coba II diperoleh: 1) pengembangan e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran MMP untuk meningkatkan kemampuan metakognisi dan self efficacy matematis siswa sudah memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif; 2) peningkatan kemampuan metakognisi dengan e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran MMP yang telah dikembangkan dilihat dari nilai N gain pada uji coba I sebesar 0,65 meningkat menjadi 0,74 pada uji coba II, artinya berada dalam kategori dari “sedang” ke “tinggi”; dan 3) peningkatan self-efficacy matematis siswa e-book menggunakan flip pdf pro melalui model pembelajaran MMP yang telah dikembangkan dilihat dari nilai N-gain pada uji coba I sebesar 0,36 meningkat menjadi 0,45 pada uji coba II, artinya berada dalam kategori “sedang”.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.72 Wah p
Keywords: Pengembangan E-book, Flip Pdf Pro, Model ADDIE, Missouri Mathematics Project, Metakognisi, Self-efficacy
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2331.7 Teaching personnel
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - (S2)
Depositing User: Mrs Catur Dedek Khadijah
Date Deposited: 02 May 2025 08:46
Last Modified: 02 May 2025 08:46
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/62153

Actions (login required)

View Item
View Item