Saragih, Rumida (2012) PENGARUH PERMAINAN KONSTRUKTIF TERHADAP KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK SANTA LUSIA MEDAN T.A 2012-2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
108314021_COVER.pdf - Published Version
Download (16kB) | Preview
108314021_LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (653kB) | Preview
108314021_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
108314021_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (15kB) | Preview
108314021_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
108314021_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (24kB) | Preview
108314021_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (23kB) | Preview
108314021_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (24kB) | Preview
108314021_BAB I.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
108314021_BAB V.pdf - Published Version
Download (25kB) | Preview
108314021_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (29kB) | Preview
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh permainan konstruktif terhadap kreativitas anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia Medan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan dua kelas sampel yaitu kelas eksperimen yang di beri pengajaran dengan kegiatan permainan konstruktif dan satu kelas dengan pengajaran tanpa kegiatan permainan konstruktif. Penentuan sampel dilakukan secara acak(random) dengan jumlah sampel tiap kelas sebanyak 20 anak.Variabel bebas adalah permainan konstruktif sedangkan variabel terikat adalah kreativitas. Instrumen pengumpul data yaitu pedoman observasi. Analisa data menggunakan uji-t. Dan observasi dilakukan oleh dua pengobserver dengan pedoman observasi yang telah disediakan peneliti.Hasil analisa data diperoleh bahwa terdapat peningkatan kreativitas anak yang signifikan pada kegiatan belajar dengan menggunakan permainan konstruktif. Adapun hasil uji-t pada taraf signifikansi 0,05 dengan kriteria pengujian uji pihak kanan dimana harga t hitung > ttabel atau 20,48 >1,7074 dengan dk=(n1+n2-2) dan ttabel diperoleh dari hasil interpolasi. maka dapat dinyatakan H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan ada pengaruh signifikan yang diperoleh terhadap kreativitas anak dengan menggunakan kegiatan permainan konstruktif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.2 Sar p |
Keywords: | Anak; Usia; Manfaat |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 20 Jul 2016 06:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6208 |