NAINGGOLAN, SAUDUR (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIPE TEAM GAME TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA 6 KELAS III SD NEGERI 173194 BATUMANUMPAK, KECAMATAN PANGARIBUAN T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203111073_Cover.pdf
Download (183kB)
1203111073_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (569kB)
1203111073_Abstrak.pdf
Download (141kB)
1203111073_Kata_Pengantar.pdf
Download (397kB)
1203111073_Daftar_Isi.pdf
Download (148kB)
1203111073_Daftar_Tabel.pdf
Download (180kB)
1203111073_Daftar_Gambar.pdf
Download (112kB)
1203111073_Daftar_Lampiran.pdf
Download (115kB)
1203111073_BAB_I.pdf
Download (485kB)
1203111073_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (937kB)
1203111073_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (814kB)
1203111073_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203111073_BAB_V.pdf
Download (206kB)
1203111073_Daftar_Pustaka.pdf
Download (206kB)
1203111073_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pengaruh penerapan model pembelajaran tipe Team Games Tournament pada pembelajaran tema 6 dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 173194 Batumanumpak. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 173194 Batumanumpak pada semester genap T.A 2023/2024. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan rancangan pre-eksperimen dan desain penelitian one-group pretest-posttest design. Penelitian ini menggunakan satu kelompok sampel yaitu kelas III sebanyak 30 orang. Penelitian ini menggunakan instrumen tes berupa pilihan ganda untuk mengukur hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran tipe Team Games Tournament memberikan pengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada tema 6 yang ditunujukkan melalui hasil analisis uji hipotesis yang memperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 yang berarti lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Hal tersebut menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran tipe Team Games Tournament dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada tema 6.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran Team Games Tournament, Hasil Belajar |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 12 Jun 2025 02:34 |
| Last Modified: | 20 Aug 2025 05:03 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61327 |
