PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BRAND ERIGO DI PLATFORM SHOPEE PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

PUSPITA SARI, MULIA (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN BRAND ERIGO DI PLATFORM SHOPEE PADA MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI JURUSAN MANAJEMEN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 7203210017_Cover.pdf] Text
7203210017_Cover.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of 7203210017_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7203210017_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210017_Abstrak.pdf] Text
7203210017_Abstrak.pdf

Download (648kB)
[thumbnail of 7203210017_Kata_Pengantar.pdf] Text
7203210017_Kata_Pengantar.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7203210017_Daftar_Isi.pdf] Text
7203210017_Daftar_Isi.pdf

Download (874kB)
[thumbnail of 7203210017_Daftar_Gambar.pdf] Text
7203210017_Daftar_Gambar.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of 7203210017_Daftar_Tabel.pdf] Text
7203210017_Daftar_Tabel.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of 7203210017_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7203210017_Daftar_Lampiran.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of 7203210017_BAB_I.pdf] Text
7203210017_BAB_I.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of 7203210017_BAB_V.pdf] Text
7203210017_BAB_V.pdf

Download (876kB)
[thumbnail of 7203210017_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7203210017_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Persepi
Persepsi Harga dan Online Customer Review terhadap Keputusan pembelian
pakaian Brand Erigo di Platform Shopee pada mahasiswa/i fakultas Ekonomi
jurusan Manajemen Universitas Negeri Medan. Penelitian ini menggunakan
kuantitatif, populasi dalam penelitian ini berjumlah 828 Mahasiswa/i Fakultas
Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Medan.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling
dan diperoleh sampel sebanyak 100 Mahasiswa yang telah memenuhi kriteria yang
telah di tentukan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan Uji
F, Uji t dan Koefisien determinasi yang sebelumnya data telah di uji menggunakan
uji validitas, uji realibilitas dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan
program SPSS 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Harga dan Online Customer
Review berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan
Persepsi Harga dan Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Koefisien Determinasi yang disesuaikan (adjusted R2)
sebesar 0,751 yang berarti variabel Persepsi Harga dan Online Customer mampu
memberikan kontribusi terhadap pengaruh Keputusan Pembelian sebesar 75,1%
sementara sisanya sebesar 24,9% ditentukan oleh variabel-variabel lain diluar
model penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa masih terdapat variabel-variabel
lain yang dapat menjelaskan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Persepsi Harga, Online Customer Review, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801 Labor. Work. Working class
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801 Labor. Work. Working class > HD5650 Employee participation in management.
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Muhammad Fajar
Date Deposited: 17 Mar 2025 07:15
Last Modified: 17 Mar 2025 07:15
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61273

Actions (login required)

View Item
View Item