HUTASOIT, REPELINA (2024) PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 173283 SIANJUR KECAMATAN SIBORONGBORONG T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203111026_Cover.pdf
Download (187kB)
1203111026_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
1203111026_Abstrak.pdf
Download (265kB)
1203111026_Kata_Pengantar.pdf
Download (246kB)
1203111026_Daftar_Isi.pdf
Download (258kB)
1203111026_Daftar_Tabel.pdf
Download (176kB)
1203111026_Daftar_Gambar.pdf
Download (171kB)
1203111026_Daftar_Lampiran.pdf
Download (175kB)
1203111026_BAB_I.pdf
Download (449kB)
1203111026_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203111026_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (864kB)
1203111026_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203111026_BAB_V.pdf
Download (288kB)
1203111026_Daftar_Pustaka.pdf
Download (328kB)
1203111026_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Gaya mengajar guru di kelas V SDN 173283 Sianjur Kecamatan Siborongborong T.A 2023/2024, 2) Motivasi belajar matematika siswa kelas V SDN 173283 Sianjur Kecamatan Siborongborong T.A 2023/2024, 3) Pengaruh gaya mengajar guru terhadap Motivasi belajar matematika siswa kelas V SDN 173283 Sianjur Kecamatan Siborongborong T.A 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini menggunakan total sampling yaitu seluruh siswa kelas V SDN 173283 Sianjur Kecamatan Siborongborong sebanyak 30 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas dan uji hipotesis dengan menggunakan uji regresi linear sedehana dan uji signifikan (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya mengajar guru (X) terhadap motivasi belajar matematika siswa (Y) pada siswa kelas V di SDN 173283 Sianjur Kecamatan Siborongborong T.A 2023/2024. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung untuk variabel gaya mengajar guru (X) adalah 5.147 sedangkan nilai ttabel sebesar 1,70113 sehingga thitung > ttabel (5.147 > 1,70113), dengan nilai sig α = 0,00 < 0,05. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, artinya ada pengaruh yang signifikan antara gaya mengajar guru terhadap motivasi belajar matematika siswa di kelas V 173283 Sianjur Kecamatan Siborongborong T.A 2023/2024.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Gaya Mengajar Guru, Motivasi Belajar Matematika Siswa, Pengaruh |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 01 Jul 2025 02:15 |
| Last Modified: | 19 Aug 2025 09:06 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61188 |
