NASUTION, RENI ANGGRIANI (2024) HUBUNGAN INTERAKSI GURU TERHADAP KEDISPLINAN SISWA KELAS IV SDN 115492 DESA MAMPANG T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1171111049_Cover.pdf
Download (85kB)
1171111049_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (332kB)
1171111049_Abstrak.pdf
Download (139kB)
1171111049_Kata_Pengantar.pdf
Download (240kB)
1171111049_Daftar_Isi.pdf
Download (163kB)
1171111049_Daftar_Tabel.pdf
Download (110kB)
1171111049_Daftar_Gambar.pdf
Download (109kB)
1171111049_Daftar_Lampiran.pdf
Download (110kB)
1171111049_BAB_I.pdf
Download (313kB)
1171111049_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1171111049_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (441kB)
1171111049_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (580kB)
1171111049_BAB_V.pdf
Download (137kB)
1171111049_Daftar_Pustaka.pdf
Download (140kB)
1171111049_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (751kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Hubungan Interaksi Guru Terhadap
Kedisplinan Siswa Kelas IV SDN 115492 Desa Mampang T.A 2023/2024.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik expo-facto.
Subjek penelitian ini seluruh siswa kelas IV SD Negeri 115492 Desa Mampang
yang terdiri dari 1 kelas berjumlah sebanyak 30 orang, siswa laki-laki berjumlah
18 orang dan siswa perempuan berjumlah 12 orang. Pengumpulan data penelitian
ini dikumpulkan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa angket
interaksi guru dan angket kedisiplinan siswa. Analisis data yang digunakan
menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Penelitian ini
menunjukan nilai signifikan 0,54< 0,3494 hal ini menunjukan adanya hubungan
yang signifikan antara Interaksi Guru dengan Kedisiplinan Siswa. Dengan nilai
koefisien korelasi sebesar 0,54 hal ini menunjukan adanya hubungan positif antara
Interaksi Guru dengan Kedisiplinan Siswa sehingga terdapat hubungan yang
signifikan. Data Interaksi guru dengan siswa yang berasal dari ke 30 siswa
ditemukan kategorisasi terhadap data sebagai berikut; 5 orang masuk ke
kategorisasi Tinggi, 21 orang masuk kategorisasi Sedang, 4 orang masuk
kategorisasi Rendah. Data Kedisiplinan siswa dari ke 30 siswa tersebut ditemukan
kategorisasi terhadap data sebagai berikut; 4 orang masuk ke kategorisasi Tinggi,
19 orang masuk kategorisasi Sedang, 7 orang masuk kategorisasi Rendah.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Interaksi, Kedisiplinan, Hubungan. |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 01 Jul 2025 02:19 |
| Last Modified: | 19 Aug 2025 08:59 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/61185 |
