Syahriani, Alfi (2016) MENINGKATKAN KESTABILAN EMOSI MELALUI LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL TEKNIK SELF MANAGEMENT PADA SISWA DI KELAS VII-E SMP NEGERI 45 MEDAN T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 1113151002 COVER.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
2. NIM 1113151002 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (593kB) | Preview
3. NIM 1113151002 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
4. NIM 1113151002 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
5. NIM 1113151002 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
6. NIM 1113151002 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 1113151002 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 1113151002 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM 1113151002 BAB I.pdf - Published Version
Download (409kB) | Preview
13. NIM 1113151002 BAB V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM 1113151002 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
Abstract
Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah melalui layanan konseling individual teknik self management dapat meningkatan kestabilan emosi pada siswa di kelas VII-E SMP Negeri 45 Medan T.A 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kestabilan Emosi Melaui Layanan Konseling Individual Teknik Self management Pada Siswa Di Kelas VII-E SMP Negeri 45 Medan T.A 2015/2016”.
Metode yang digunakan adalah PTBK (Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling) dengan dua siklus yang terdiri dari empat tahapan yaitu Perencanaan, Tindakan, Observasi, dan Refleksi. Subjek penelitian ini adalah 5 orang siswa dikelas VII-E yang mempunyai kestabilan emosi yang rendah.
Hasil pada siklus I dari 12 indikator angket kestabilan emosi siswa sebesar 66% siswa mampu menstabilkan emosinya. Kestabilan emosi meningkat pada 3 orang siswa, yaitu dengan kategori rendah menjadi sedang. Siklus II dari 12 indikator kestabilan emosi, siswa mampu menstabilkan emosi sebesar 75%, dan kestabilan emosi meningkat terjadi pada 4 orang siswa, 1 orang kategori rendah menjadi kategori sedang dan 4 orang kategori sedang menjadi kategori tinggi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan konseling individual teknik self management dapat meningkatkan kestabilan emosi pada siswa di kelas VII-E SMP Negeri 45 Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Disimpulkan bahwa hipotesis yang diajukan adalah melalui layanan konseling individual teknik self management dapat meningkatkan kestabilan emosi pada siswa Di Kelas VII-E SMP Negeri 45 Medan T.A 2015/2016
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 023 |
Keywords: | Kesetabilan Emosi;Konseling Individual; Self-Manajemen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Jul 2016 08:42 |
Last Modified: | 15 Jul 2016 08:42 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6115 |