Hamid, Nur Azieanne Bt. Abdul (2016) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN REALITA TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU PROKRASTINASI SISWA SMA NEGERI 6 MEDAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 1114651008 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
2. NIM 1114651008 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
3. NIM 1114651008 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
4. NIM 1114651008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
5. NIM. 1114651008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
6. NIM. 1114651008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7. NIM. 1114651008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
8. NIM. 1114651008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
9. NIM. 1114651008 BAB I.pdf - Published Version
Download (376kB) | Preview
13 NIM. 1114651008 .BAB V.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
14. NIM. 1114651008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh layanan konseling kelompok dengan pendekatan realitas terhadap perubahan perilaku prokrastinasi pada siswa SMA Negeri 6 Medan tahun ajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah eksperimen, yaitu penelitian yang memberikan perlakuan kepada sekelompok orang yang dijadikan subjek penelitian, tujuan dari penelitian ini untuk melihat apakah ada pengaruh layanan konseling kelompok dengan pendekatan realitas terhadap perubahan perilaku prokrastinasi pada siswa SMA Negeri 6 Medan tahun ajaran 2015/2016.
Subjek dalam penelitian ini adalah 40 orang siswa kelas X SMA Negeri 6 Medan tahun ajaran 2015/2016, sebanyak 10 siswa yang memenuhi persyaratan yaitu memiliki perilaku prokrastinasi yang diperoleh dengan cara digunakan cara Scraning (penyaringan). Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu prokrastinasi siswa. Bentuk angket yang digunakan adalah bentuk pilihan atau multiple choice sebanyak 46 butir yang telah diujicobakan.
Teknik pengujian hipotesis yang digunakan uji Wilcoxon, dari hasil perhitungan diperoleh Jhitung = 0 sedangkan harga Jtabel = 8. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa ada pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan pendekatan realitas terhadap perubahan perilaku prokrastinasi pada siswa SMA Negeri 6 Medan tahun ajaran 2015/2016 pada taraf α =0,05 (Jhitung < Jtabel : 0 < 8), hal ini terlihat dari hasil analisis data test awal (pre-test) prokrastinasi siswa dengan rata-rata = 142,5 (kategori tinggi), setelah diberikan layanan bimbingan kelompok menjadi = 81,70 (kategori rendah), sehingga Hipotesis H1 diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ‘’terdapat pengaruh layanan konseling kelompok dengan pendekatan realita terhadap perubahan perilaku prokrastinasi siswa kelas SMA Negeri 6 Medan Tahun Ajaran 2015/2016 ‘
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BK 021 |
Keywords: | Konseling Kelompok; Pendekatan Realita; Prokrastinasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 15 Jul 2016 04:25 |
Last Modified: | 15 Jul 2016 04:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6104 |