Pasaribu, C. Kezia Meilani (2024) Implementasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Oleh Guru Di Sma Swasta Amir Hamzah Kota Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
3203122022_Cover.pdf
Download (294kB)
3203122022_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (353kB)
3203122022_Abstrak.pdf
Download (440kB)
3203122022_Kata_Pengantar.pdf
Download (537kB)
3203122022_Daftar_Gambar.pdf
Download (438kB)
3203122022_Daftar_Tabel.pdf
Download (439kB)
3203122022_Daftar_Lampiran.pdf
Download (438kB)
3203122022_Daftar_Isi.pdf
Download (750kB)
3203122022_BAB_I.pdf
Download (673kB)
3203122022_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3203122022_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (755kB)
3203122022_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3203122022_BAB_V.pdf
Download (467kB)
3203122022_Daftar_Pustaka.pdf
Download (592kB)
3203122022_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mendeskripsikan Dan Menganalisis Implementasi Pengelolaan P5 Oleh Guru Di SMA Swasta Amir Hamzah Kota Medan, Menganalisis Tantangan Guru Dalam Mengelola Proyek P5 Kurikulum Merdeka Di SMA Swasta Amir Hamzah Dan Menganalisis Strategi Guru Dalam Mengelola Proyek P5 Kurikulum Merdeka Di SMA Swasta Amir Hamzah. Metode Penelitian Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Metode Kualitatif Dengan Pendekatan Deskriptif. Penelitian Ini Dilakukan Di SMA Swasta Amir Hamzah Kota Medan. Teknik Pengumpulan Data Yang Digunakan Yaitu Dengan Menggunakan Wawancara, Dokumentasi, Dan Observasi. Hasil Penelitian Ini Adalah SMA Swasta Amir Hamzah Medan Menunjukkan Dedikasi Dalam Pelaksanaan P5 Melalui Perencanaan Yang Matang, Pembagian Tugas Yang Jelas, Serta Pendekatan Berbasis Tim Yang Efektif. Meskipun Menghadapi Tantangan Dalam Koordinasi Dan Komunikasi, Sekolah Berkomitmen Untuk Mengatasi Kendala Ini Dengan Strategi Yang Terencana. Integrasi Nilai-Nilai Pancasila Dan Kewirausahaan Dalam Kurikulum, Proyek Ini Tidak Hanya Mendukung Perkembangan Karakter Siswa Tetapi Juga Memperkaya Pengalaman Belajar Mereka. Implementasi Ini Diharapkan Dapat Mempersiapkan Siswa Dengan Keterampilan Praktis Dan Pemahaman Yang Mendalam, Serta Memperkuat Identitas Budaya Mereka. Di Balik Upaya Yang Gigih Untuk Mengintegrasikan Nilai-Nilai Pancasila Ke Dalam Kurikulum Dan Aktivitas Siswa, Terdapat Berbagai Tantangan Yang Harus Dihadapi Oleh Para Guru. Tantangan Ini Meliputi Manajemen Waktu, Koordinasi Antar Mata Pelajaran, Penetapan Kriteria Evaluasi Yang Objektif, Serta Adaptasi Terhadap Perubahan Format Pembelajaran Dari RPP Ke Modul Ajar. Sekolah Mengatasi Ini Dengan Perencanaan Cermat, Melibatkan Berbagai Pihak, Serta Pembagian Tugas Dan Integrasi Kurikulum. Pertemuan Rutin Antar Guru Dan Dukungan Fasilitas Serta Pelatihan Tentang Modul Ajar Juga Diterapkan. Rubrik Evaluasi Terperinci Digunakan Untuk Menilai Pencapaian Proyek. Strategi-Strategi Ini Bertujuan Memastikan Efektivitas P5 Dalam Mengembangkan Karakter Dan Keterampilan Siswa.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Guru; P5; Implementasi |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3602 School life. Student manners and customs |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
| Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
| Date Deposited: | 10 Jul 2025 05:06 |
| Last Modified: | 10 Jul 2025 05:06 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60972 |
